Sunday, 5 December 2021

Polres Wonosobo Amankan Penerapan Sosial Distancing Pedagang Pasar Kertek

Must Read

WONOSOBO-Penerapan sosial distancing bagi pedagang yang masih aktif berjualan mulai di lakukan di pasar Kertek, Minggu (11/5)

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut guna mendukung salah satu program Pemerintah dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kab. Wonosobo yaitu program Social Distancing (menjaga jarak). Upaya yang dilakukan pemerintah daerah Wonosobo adalah dengan cara mengatur jarak antar pedagang sejauh 1 meter dan penempatan pedagang.

Sehubungan hal tersebut,petugas gabungan TNI-POLRI,DISHUB,dan Satpol PP terjun langsung  sejak malam kurang lebih pukul 23.45 Wib untuk menertibkan sistem sosial distancing di pasar Kertek. Tak hanya itu, jajaran satuan lalu linta Polres Wonosobo juga mengamankan agar arus lalu lintas tetap lancar.

Kapolsek Kertek, AKP Sutopo, juga menghimbau agar seluruh pedagang menaati program sosial distancing sehingga dapat memutus persebaran covid 19. Ia menghimbau jika penjualnya sudah dibuat berjarak, bagi para pembelinya juga harus mengikuti jaga jarak dalam melakukan transaksi.

“Pembelinya juga harus jaga jarak. Percuma kalau pedagangnya sudah jaga jarak terus pembelinya tidak,” ucap Kapolsek Kertek.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Terjadinya Tindak Kejahatan Sat Samapta Polres Wonosobo laksanakan patroli dan berikan himbauan kepada masyarakat saat jam rawan

Polres Wonosobo – ǀ Polres Wonosobo gencarkan menggelar patroli bersenjata saat Jam rawan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polres Wonosobo. Polres Wonosobo terus melakukan kegiatan rutin kepolisian yang di tingkatkan.  Salah satunya adalah patroli pada jam rawan. Seperti yang dilakukan oleh satu regu anggota Unit Dalmas Sat Samapta Polres Wonosobo melaksanakan patroli ke obyek vital seperti SPBU, kantor Perbankan serta gerai gerai ATM dan pemukiman warga, Sabtu, (05/12) dini hari.  Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.IK., M.T., melalui Kasat Samapta Iptu Nurhasan, S.H., M.H., mengungkapkan bahwa patroli dengan membawa bersenjata laras panjang dilakukan untuk mencegah tindak kriminal di obyek vital ataupun kawasan perkantoran, apalagi pada saat rawan rawan harus dan diwaspadai.  “Kita tidak boleh meremehkan, patroli dan penjagaan yang terus kita lakukan meski dalam suasana pandemi Covid-19,” tegas Kasat Samapta.  Selain antisipasi gangguan Kamtibmas, jangan lupa petugas patroli Samapta menyampaikan imbauan protokol kesehatan bagi warga.  “Kepada anggota dilapangan, kita imbau untuk selalu mengingatkan warga tentang protokol kesehatan, karena ini masih dalam suasana pandemi Covid-19,” tuturnya.  Adapun patroli yang dilakukan oleh Satuan Samapta rutin pada siang ataupun malam, dan dengan rute serta waktu yang berbeda beda.  "Jadi bisa juga satu lokasi kita patroli sampai lebih dari sekali, karena patroli kita dalam waktu 24 jam," pungkasnya.  Dalam patroli tersebut, situasi dan kondisi Kamtibmas di Wonosobo, terpantau aman dan tak terkendali. 
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img