Thursday, 9 December 2021

Tak Pakai Masker, Pengguna Jalan Terjaring Razia

Must Read

Wonosobo -Ratusan pengguna jalan yang melintas di Terminal Mendolo Wonosobo terjaring razia tim gabungan pengawas protokol kesehatan. Mereka diminta membayar denda atau menjalani kerja sosial lantaran tidak gunakan masker. Sabtu (12/6)

“Kesadaran masyarakat pasca lebaran tahun ini untuk tetap  mengenakan masker  belum sepenuhnya diterapkan. Petugas gabungan merazia 133 pengguna jalan yang tidak memakai masker,”   ungkap Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Wonosobo, Hermawan Animoro, kemarin.

Tim gabungan penegak protokol kesehatan yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP menggelar razia di terminal mendoli kemarin. Operasi tersebut digelar menyusul munculnya cluster baru dan kasus baru covid 19 pasca lebaran tahun 2021.

Menurutnya, angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Wonosobo pasca lebaran menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan, berdasarkan laporan dari satgas kabupaten, muncul cluster baru dan kasus baru.Sehingga razia penerapan protokol kesehatan masih gencar dilakukan. Terutama pemakaian masker.

AKP Abror selaku perwira pemimpin dari Polres Wonosobo mengungkapkan “Operasi kemungkinan akan kami perluas, tidak hanya di terminal mendolo, tapi juga akan digelar di sejumlah kecamatan,”.

Abror menambahkan razia yang dilakukan oleh petugas gabungan menyasar pengendara kendaraan, pejalan kaki, dan penumpang angkutan umum, hasilnya, terdapat 133 pengendara kendaraan roda 2 maupun roda 4 dan penumpang angkutan umum yang tidak menggunakan masker.

Bagi pelanggar kendaraan bermotor, pengguna jalan dan penumpang angkutan umum yang dikenakan sanksi administrasi denda sebesar 50.000, sedangkan pelanggar dibawah umur dan tidak membawa uang dikenakan sanksi sosial berupa menyapu

“Kita berharap razia yang dilakukan petugas gabungan ini nantinya bisa mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan Prokes, terutama memakai masker saat diluar rumah,” jelasnya.

Sebelumnya, jubir satgas covid 19 kabupaten wonosobo, dr Moh. Riyatno menyebutkan bahwa , pasca lebaran 2021 situasi dan perkembangan saat ini tentang Covid-19 di Wilayah Wonosobo, kondisi terakhir   jumlah orang yang terpapar Covid-19 Covid. Mengalami penambahan kasus positif ada 37 kasus baru, meninggal 3, dengan muncul cluster baru.Polres Wonosobo

Editor ;ekopuji@poldajateng#polreswonosobo

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Sat Binmas Polres Wonosobo Laksanakan Validasi dan Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan Serta Sosialisasikan Aplikasi “SI TANGKAS”

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Satbinmas Polres Wonosobo yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Wonosobo AKP Suwandi laksanakan pembinaan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img