Friday, 19 April 2024

Polres Wonosobo Laksanakan Apel Gelar Pasukan persiapan PPKM Mikro Darurat

Must Read

Wonosobo, – Polres Wonosobo menggelar Apel Gelar Pasukan Persiapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro Darurat di halaman mapolres Wonosobo yang dipimpin oleh Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi,S.I.K.,M.T , Sabtu (3/7/2021). 

Ganang dalam sambutannya menerangkan, mekanisme penerapan PPKM Mikro Darurat di Kabupaten Wonosobo tetap mengacu pada arahan dari pemerintah pusat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Wonosobo.

“Ya tentu kita mengacu kepada aturan dari pemerintah pusat karena ini dikendalikan oleh Menko Kemaritiman dan kedua kita mengacu pada arahannya Forkopimda Kabupaten Wonosobo. Kita di sini melakukan cara bertindaknya ini satu pintu, ini pergerakan dan bagaimana pun membatasi itu satu pintu di bawah kendali Kapolres (Kepala Kepolisian Resor) yang dalam melakukan langkah-langkah nanti dibantu Pak Dandim dan Pak Kajari (Kepala Kejaksaan Negeri),” ucapnya.

Ganang menjelaskan, inti dari PPKM Mikro adalah membatasi kegiatan masyarakat dari kerumunan dan pelaksanaan penegakkan protokol kesehatan (prokes) dan melakukan testingtracing, dan vaksinasi untuk masyarakat. 

“Kita juga tetap melakukan langkah-langkah dalam kuratif yaitu menyiapkan isolasi mandiri dan penyelenggaraan kuratif di rumah sakit,” katanya.

AKBP Ganang mengatakan, pihaknya akan melaksanakan kegiatan sesuai dengan instruksi Bupati Wonosobo yang telah diedarkan ke masyarakat luas. 

“Kami imbau dulu awal-awalnya dan kami lakukan langkah-langkah yang sifatnya humanis dan tentunya informatif kepada masyarakat dan edukatif. Namun demikian jika nanti ada pelanggaran, ada operasi yustisi yang akan kami lakukan bersama dengan satgas lainnya,” pungkasnya.(ek)

Editor:humaspolreswonosobo

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Jajaran Polsek Polres Wonosobo Lakukan Sosialisasi Penerimaan Polri

Dalam upaya mendukung rekrutmen anggota Polri yang berkualitas, jajaran Polsek Polres Wonosobo menggelar kegiatan sosialisasi penerimaan Polri di sejumlah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img