Friday, 29 March 2024

Lakukan Penyekatan Di Perbatasan, Polres Wonosobo Periksa Semua Kendaraan Luar Kota

Must Read

Dengan adanya kebijakan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang di lakukan mulai dari tanggal 3 Juli 2021 dan hingga kini dilakukan perpanjangan hingga 2 Agustus mendatang, semua kegiatan masyarakat dibatasi.

Kegiatan PPKM dilakukan sebagai upaya untuk mencegah adanya kerumunan masyarakat yang nantinya di khawatirkan akan menjadi klaster penyebaran Covid 19, mengingat saat ini tingkat penyebaran Covid-19 terus mengalami peningkatan yang signifikan, bahkan telah ditemukan beberapa varian baru Covid-19.

Polres Wonosobo melakukan penyekatan di Terminal Sawangan yang menjadi titik masuk masyarakat dari luar kota ke wilayah Wonosobo, Selasa (27/7)

Dalam kegiatan tersebut setiap kendaraan yang melintas akan dilakukan pengecekan surat – surat seperti surat vaksinasi dan hasil swab negatif. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan setiap orang masuk ke wilayah wonsoobo dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19.

Kapolres Wonsobo AKBP Ganang Nugroho Widhi S.I.K., M.T menyampaikan kegiatan penyekan ini sebagai wujud tindak lanjut dari adanya kebijakan PPKM dan upaya untuk menekan penyebaran  Covid- 19 di wilayah Kabupaten Wonosobo.

“Dalam pelaksanaan kegiatan penyeketan kita menyasar kepada kendaraan – kendaraan yang hendak masuk ke wilayah Wonosobo. Dan kita lakukan pemeriksaan surat- surat dan juga suhu tubuh untuk memastikan pengendara tersebut tidak terpapar Covid- 19 saat masuk wilayah Wonosobo”. Ungkapnya

“Kami harapkan masyarakat dapat mematuhi kebijakan PPKM dan selalu disiplin protokol kesehatan”. Tutup Kapolres Wonosobo

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Gudang Peralatan Pertanian Di Mojotengah Terbakar

Sebuah gudang peralatan pertanian milik Sutrimo warga Dusun Surogaten, Desa Sojopuro, Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo habis terbakar pada Rabu,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img