Tuesday, 23 April 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Selomerto Sambangi Bank Sampah Binaan

Must Read

Wonosobo,- Polsek Selomerto melalui Bhabinkamtibmas Bripka Untung menjalin kedekatan dengan warga binaan serta memelihara situasi kamtibmas. Bhabinkamtibmas Polsek Selomerto ini melakukan sambang di tempat Bank Sampah bertempat di Desa Kadipaten Kecamatan Selomerto Kabupaten Wonosobo yang merupakan wilayah tugas Bripka Untung, Kamis (26/08).

Kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu program Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi

Dimana personel Polsek Selomerto Bripka Untung yang mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa kadipatehn Kecamatan Selomerto melaksanakan sambang ke desa binaan.

Bank sampah ini merupakan tempat pengolahan sampah masyarakat sekitar setiap masyarakat berlomba-lomba mengumpulkan sampah yang nantinya akan di pilah dan di jual, kemudian uang hasil penjualan sampahnya akan di akumulasi kan ke dalam buku tabungan masing masing warga Desa Kadipaten dan juga hasil pengolahannya digunakan sebagai kompos dan berbagai macam handycraft yang memiliki nilai jual. Dalam kesempatan itu Bripka Untung mengajak dialogis terkait perkembangan Bank sampah dan juga tidak lupa menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas pada pengurus dan masyarakat yang di temui.

Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi,S.I.K.,M.T melalui Kapolsek Selomerto AKP Imam Masruchi, mengatakan kegiatan sambang dan dialogis yang dilakukan Bhabinkamtibmas ke desa binaannya, disamping silaturahmi dan selalu mendekatkan diri dengan masyarakat di Desa binaan, juga akan mempererat sinergitas sehingga akan lebih mudah untuk merangkul semua elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman kondusif.

Kapolsek juga berharap Desa kadipaten bisa menjadi pelopor kebersihan dan pemanfaatan sampah secara optimal.(ek)

Editor:humaspolreswonosobo

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Peserta Seleksi Masuk Polri Jalani Pemeriksaan Administrasi Awal di Polres Wonosobo

Para peserta seleksi masuk anggota Polri mengikuti pemeriksaan administrasi awal penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2024, di Gedung Serbaguna...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img