Sunday, 28 November 2021

Cegah Kriminalitas Yang Menyasar Obyek Vital, Sat Samapta Polres Wonosobo Laksanakan Patroli

Must Read

Polres Wonosobo – Anggota Unit Dalmas Sat Samapta Polres Wonosobo, melaksanakan patroli Obyek Vital di Seputaran Kota Wonosobo. (25/08) malam.

Untuk mencegah terjadinya pelaku tindak kejahatan, Sat Samapta Polres Wonosobo melakukan berbagai upaya sebagai bentuk pencegahan, salah satunya dengan menggandeng security dan Juru Parkir untuk bekerja sama yang baik agar dapat menekan angka kriminalitas. Kegiatan patroli ini dimaksudkan sebagai upaya preventif. Dalam kesempatan tersebut, Anggota Unit Dalmas Sat Samapta Polres Wonosobo, memberikan himbauan kepada security agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap situasi yang ada di lingkungan sekitarnya dalam mengantisipasi terjadinya penipuan dan pencurian. Patroli dialogis ini dilakukan dalam rangka menjamin dan memastikan keamanan di wilayah tersebut dan juga memastikan kenyamanan para pengguna jalan raya di sekitar.

“Pelaku kejahatan bertindak karna ada niat dan kesempatan, jangan sampai kita lengah dan memberi kesempatan kepada pelaku untuk melakukan tindak kejahatan di wilayah kita”, jelas Aipda Edy, dengan adanya patroli dialogis ini dapat menciptakan sinergitas antara anggota Kepolisian dengan warga sekitar sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sementara itu Kasat Samapta Polres Wonosobo, Iptu Nurhasan, S.H., M.H., mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya ini merupakan bentuk preventif dan sudah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Sat Samapta Polres Wonosobo.

“Kami turunkan personil di beberapa titik untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban demi menjamin kenyamanan masyarakat selama berada di luar dan melakukan aktivitasnya,” terang Kasat Samapta Polres Wonosobo. Selain itu Anggota Unit Dalmas Sat Samapta Polres Wonosobo, juga berpesan agar satpam selalu melakukan pemantauan dan pengecekan secara berkala terhadap mesin ATM, sehingga dapat meminimalisir kesempatan pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya. “Kami berharap Bapak Satpam yang bertugas ini bisa membantu kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di lingkungan Bank Jateng Margasari,” ujar Aipda Edy.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Mantapkan Keamanan, Sat Samapta Laksanakan Patroli Dini hari di Obyek Vital Kabupaten Wonosobo

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Polres Wonosobo gencarkan menggelar patroli bersenjata saat Jam rawan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img