Wednesday, 8 December 2021

Satgas Covid-19 Kecamatan Leksono Laksanakan 3T(Tracing,Testing dan Treatment)

Must Read

Wonosobo,- Tim satgas Penanggulangan Covid19 Kecamatan Leksono melakukan tes Swab PCR kepada empat warga masyarakat desa jlamprang Kecamatan leksono Kabupaten Wonosobo yang telah kontak erat dengan 2 orang yang diduga Positif Covid19, bertempat di Pusat Kesehatan masayarakat Leksono. Kamis,26/8

Prinsip penanggulangan pandemi selain masyarakat melaksanakan protokol kesehatan adalah gerakan 3T tracing, testing dan treatment.Seperti hari ini seorang dokter sekaligus kepala Puskesmas Leksono dr Dewanti dibantu oleh beberapa tim medis melakukan treacing kepada empat warga desa jlamprang Rt.03/06 Kec.Leksono.

Di sana Team sudah menjalankan tracing alias pelacakan kepada warga yang menjadi kontak erat pasien positif covid 19.Dilakukan test swab pcr kepada sejumlah 4 orang. Dan diinstruksikan proses serta isman menunggu hasil swab.
“Semoga sehat sehat bapak ibu dan mendapat hasil swab yang terbaik.” Ujar Dr.Dewanti kepala Puskesmas Leksono.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt.Camat Leksono bpk Sukarjono,Danramil 13 Leksono Lettu Salman,Kapolsek Leksono AKP Trubus Widodo dan Kepala Pkm 2 dr Dewanti.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Leksono AKP Trubus Widodo , menyampaikan Kepada pasien dan 4 orang (kontak erat) agar melaksanakan isolasi mandiri sesuai petunjuk dari tenaga medis.Agar selalu disiplin menerapkan prokes dengan menerapkan 5 M guna memutus mata rantai covid 19, Tidak usah panik dan tetap jaga kesehatan.  Agar selalu komunikasi memudahkan koordinasi dengan bidan desa , Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, Rajin berolah raga serta sering berjemur di pagi dan sore hari.

Danramil Leksono Lettu Salman menambahkan “Tetap waspada terhadap Covid-19 dengan mematuhi Prokes dengan menerapkan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Membatasi mobilitas, sebagai upaya untuk menekan dan memutus rantai penyebaran/ perkembangan covid-19”. (ek)

Editor:humaspolreswonosobo

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Intensifkan Patroli Siang, Polsek Sukoharjo Beri Himbauan Pada Warga Untuk Tingkatkan Kewaspadaan

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat merupakan Tugas Pokok Kepolisian yang tentunya harus...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img