Sunday, 5 December 2021

Polres Wonosobo Berikan Vaksin Kepada Penyandang Disabilitas

Must Read

Wonosobo- Polres Wonosobo bersama dengan instansi terkait terus melaksanakan kegiatan untuk mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19 kepada penyandang disabilitas di wilayah Wonosobo dimulai dengan pendataan hingga pendampingan.

Seperti hal yang disampaikan oleh Mensos Risma dalam Konferensi Pers Virtual tentang Vaksinasi Penyandang Disabilitas di Jawa dan Bali bahwa penyandang disabilitas termasuk dalam masyarakat yang rentan yang harus diprioritaskan hal tersebut merupakan wujud jaminan negara atas hak kesehatan bagi penyandang disabilitas sesuai UU No. 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

Kapolsek Mojotengah IPTU Sanyoto menyampaikan dalam kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Puskesmas Mojotengah memiliki sasaran yaitu lansia, pra Lansia ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) dan disabilitas dengan target 442  orang menggunakan vaksin Moderna, Sinopharm ,dan Sinovac. Dalam hal ini tercatat yang hadir dan dapat diberikan vakasin yaitu 374 orang dan 17 orang tertunda, karena kendala kesehatan.

Selain itu Sanyoto juga menegaskan kepada masyarakat agar tidak takut untuk melakukan vaksinasi Covid-19 karena semua vaksin yang disediakan sudah teruji dan aman untuk digunakan.

“Untuk masyarakat yang belum mendapatkan vaksin kami harapkan agar segera mendaftar ke gerai- gerai vaksin yang terdekat, hal tersebut untuk membantu percepatan vaksinasi dan membantu pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid -19.” Ungkapnya

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Apel Kasatwil Polri Mantapkan Pengendalian Covid-19 Hingga Persiapan Agenda Kenegaraan

Bali - Mabes Polri menggelar Apel seluruh Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) mulai dari Kapolda hingga Kapolres. Agenda tersebut membahas...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img