Thursday, 9 December 2021

AG Pagi Sat Lantas Polres Wonosobo di Lokasi Rawan

Must Read

Polres Wonosobo – AG Pagi atau biasa disebut dengan istilah Ambang Gangguan merupakan bagian bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat yang akan memulai aktifitas dipagi hari.

Puluhan personel Polri baik dari Sat Lantas, Staf Polres maupun Jajaran Polsek diterjunkan diberbagai titik kerawanan dan keramian masyarakat.

Tidak hanya yang berseragam, Polisi berpakaian preman pun turut diterjunkan untuk membackup sekaligus pengawasan kepada anggota yang tengah melakukan pengaturan.

Seperti nampak pada pelaksanan AG pagi, Sabtu (28/08). Anggota Sat Lantas Polres Wonosobo memberikan pelayanan kepada masyarakat di jalan pertigaan atau lokasi rawan, hal tersebut karena jalan tersebut yang di anggap rawan terjadinya kemacetan lalu lintas.

Secara rutin, kegiatan AG pagi dimulai pukul 06.20 wib hingga pukul 07.30 WIB, Kegiatan tersebut disambut baik oleh para pengguna jalan yang melintas.

Mereka merasa aman dengan kehadiran petugas polisi yang melaksanakan AG Pagi yaitu melakukan pengaturan lalu lintas dan penyeberangan karena sangat membantu memberikan keselamatan.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Wonosobo AKP Sugito, SH., menerangkan bahwa setiap hari kerja telah diperintahkan kepada anggotanya untuk melaksankan AG pagi di setiap titik yang telah ditentukan di sepanjang jalan raya Wonosobo.

Dengan harapan melalui kegiatan ini dapat memberikan pelayanan prima terbaik kepada masyarakat setiap paginya.

Selain itu, pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan ini sebagai bentuk antisipati kerawanan laka lantas dan tindak kejahatan yang terjadi di jalan pada jam rawan serta mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas.

Hal ini dikarenakan pada pagi hari masyarakat dan para pengguna jalan raya mulai beraktifitas sehingga perlu adanya antisipasi dengan kehadiran anggota dilapangan.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Sat Binmas Polres Wonosobo Laksanakan Validasi dan Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan Serta Sosialisasikan Aplikasi “SI TANGKAS”

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Satbinmas Polres Wonosobo yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Wonosobo AKP Suwandi laksanakan pembinaan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img