Sunday, 5 December 2021

Bhabinkamtibmas Polsek Selomerto Polres Wonosobo Imbau Pedagang Pasar Kedepankan Prokes

Must Read

Polres Wonosobo – Bhabinkamtibmas di sejumlah desa di Kecamatan Selomerto melakukan pemantauan keliling terkait penerapan PPKM level 3 di Kabupaten Wonosobo. Masing-masing Bhabinkamtibmas melakukan pengawasan di sejumlah titik potensi keramaian seperti pasar-pasar desa.

Bhabinkamtibmas mengajak dan menghimbau kepada warga serta memberikan masker, untuk selalu mentaati protokol kesehatan Covid 19, dan menerapkan 6M dan selalu menjaga keamanan untuk memutus penyebaran virus Covid 19.  Bhabinkamtibmas juga menginformasikan terkait edukasi mengenai bahaya covid-19.

“Kami menginstruksikan Bhabinkamtibmas di masing-masing desa untuk aktif ditengah masyarakat untuk menyerap informasi dan memastikan PPKM Level 3 diterapkan di wilayah masing-masing,” terang Kapolsek Selomerto, AKP Imam.

Termasuk di pasar-pasar yang buka pagi dan siang bhabinkamtibmas diwajibkan turun menghimbau para pedagang dan pengunjung pasar untuk lebih ketat dalam menerapkan Prokes Covid-19. Imbauan dan edukasi kapada masyarakat ini menurutnya harus dilakukan secara masif guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kerjasama Satgas dengan Bhabinkamtibmas sangat diharapkan dalam memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan PPKM Level 3 terutama tentang penerapan Prokes, demi kesehatan dan keselamatan bersama,” tegas Kapolsek.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Satlantas Polres Wonosobo Laksanakan Patroli Gereja pada minggu pagi

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas diwilayah tetap aman dan kondusif, serta mencegah penyebaran virus corona (Covid 19), Personel siaga Satlantas Polres Wonosobo melakukan kegiatan patroli dengan sasaran rumah ibadah Gereja di seputaran Kota Wonosobo, Minggu (05/12) pagi.  Kegiatan patroli dipimpin oleh Perwira Lantas Iptu Susiyono. ”Dalam bertindak, kita memberikan imbauan kepada warga yang tidak menggunakan masker yang dijumpai di jalur patroli. Kita imbau mereka secara humanis, dan juga ditegur secara humanis agar warga dapat mengikuti anjuran protokol kesehatan,” ujar Sarno.   Iptu Susiyono mengatakan, Patroli yang di lakukan Satlantas kali ini yaitu, Antisipasi Aksi Kejahatan serta menegakkan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat, serta memberikan rasa aman kepada umat Nasrani yang akan melaksanakan ibadat di Gerejanya. Prokes yang harus ditaati 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan dengan sabun di...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img