Sunday, 5 December 2021

Cegah Tindak Kejahatan, Sat Samapta Polres Wonosobo Gencarkan Patroli Siang hari

Must Read

Polres Wonosobo – Kepolisian Resort Wonosobo demi mencegah Tindak Kejahatan pada siang hari, Personil Sat Samapta Polres Wonosobo gencarkan patroli cegah 3C.

Terjadinya tindak pidana dan gangguan kamtibmas dapat terjadi kapanpun dan dimanapun, untuk mengatisipasi hal tersebut piket Samapta Polres Wonosobo mengintensifkan kegiatan patroli di siang hari ke obyek vital serta daerah perkampungan dan pemukiman.

Patroli kali ini untuk mengantisipasi curas, curat dan curanmor dan dengan sasaran obyek vital dan di tempat rawan terjadinya tindak kejahatan.

Pada kesempatan itu petugas patroli menghampiri seorang warga yang sedang berkumpul di depan toko dan memberi himbauan agar lebih waspada terhadap semua kejahatan dan kemudian petugas patroli menyampaikan himbauan kamtibmas supaya hati-hati apabila meninggalkan ranmor jangan sampai jauh dari pengawasan serta pastikan kendaraan aman dan di beri kunci ganda maupun kunci rahasia.

Kasat Samapta Polres Wonosobo Iptu Nurhasan, S.H., M.H., mengatakan bahwa dengan kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat, tidak lain adalah agar warga masyarakat merasa aman, nyaman serta merasa dilindungi dan diayomi.

“Dengan kehadiran anggota polisi, bisa meminimalisir pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, sebab kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelakunya tetapi juga karena adanya kesempatan”, ucap Hasan.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Apel Kasatwil Polri Mantapkan Pengendalian Covid-19 Hingga Persiapan Agenda Kenegaraan

Bali - Mabes Polri menggelar Apel seluruh Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) mulai dari Kapolda hingga Kapolres. Agenda tersebut membahas...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img