Sunday, 5 December 2021

Antisipasi Tindak Kejahatan Dengan Patroli Malam Di Obyek Vital

Must Read

Polres Wonosobo – Untuk mencegah tindak kriminalitas di obyek vital terutama di area Bank yang ada di wilayah hukum Polres Wonosobo, anggota kepolisian Resor Wonosobo secara rutin melaksanakan kegiatan patroli harkamtibmas di wilayahnya. (01/09) malam.

Kasubnit 1 Unit Dalmas Sat Samapta Polres Wonosobo Bripka Adi bersama 4 anggota menggelar patroli harkamtibmas malam di sekitar area Kecamatan Wonosobo.

Menurut Kasat Samapta Iptu Nurhasan, S.H., M.H., saat ditemui di tempat terpisah bahwa kegiatan ini bertujuan menjaga keamanan kamtibmas agar wilayah Wonosobo selalu dalam kondisi aman dan kondusif. Ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi perampokan dan pencurian atau tindak kejahatan lainnya yang mungkin menyasar Bank.

“Kami dari Polres Wonosobo rutin melakukan patroli baik siang maupun malam di objek vital serta kami juga melakukan dialogis dengan satpam Bank ataupun warga sekitar agar senantiasa berkoordinasi dengan Polres Wonosobo mengenai keamanan wilayah.

“Kami juga menyarankan agar segera melapor ke polisi jika mendapati orang atau benda yang mencurigakan agar bisa segera diantisipasi maupun ditindaklanjuti”, jelasnya.

“Selain itu, dengan adanya Polisi yang hadir di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan rasa tenteram serta membuat para pelaku kejahatan mengurungkan aksinya”, pungkas Adi.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Pedagang di Pasar Induk jadi Sasaran Pembagian Masker Gratis Jajaran Polres Wonosobo

Guna mencegah terjadinya penularan virus covid19 di kalangan pedagang pasar Induk Wonosobo, jajaran Polres  Wonosobo membagikan masker gratis kepada pedagang pasar dan pembeli yang beraktifitas di dalam pasar.  Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi,S.I.K,.M.T melalui KBO Sat Intelkam Iptu Abror menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindakan yang dapat mendisiplinkan warga agar menggunakan masker ketika keluar rumah, hal ini menindak lanjuti sesui dengan Peraturan Bupati Wonosobo (Perbup) nomor 37 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Wonosobo dengan cara memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.  Abror menambahkan pembagian masker gratis kali ini kita bersama dengan rekan dari TNI yang berjumlah kurang lebih 47 dan anggota Polri 98 Personil, ada 1000 masker yang kita bagikan di 19 lokasi yang berbeda.  “ Pembagian masker ini dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19 di...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img