Sunday, 28 November 2021

Semangat Difabel Divaksin Begitu Tinggi

Must Read

 Polres Wonosobo – Antusiasme dan semangat para difabel di Polres Wonosobo untuk menerima suntikan vaksin begitu tinggi. Meski dengan keterbatasan, tak mengurangi semangat mereka untuk mendapatkan vaksin.

Sama seperti peserta vaksinasi lainnya, sebelum mendapat suntikan, mereka terlebih dulu mengikuti skrining, mulai dari tensi darah hingga wawancara riwayat penyakit. Untuk difabel tulis dan tuna wicara, ketika diwawancara, mereka didampingi oleh seorang juru bahasa isyarat. Usai lolos skrining, mereka dipersilakan menunggu panggilan vaksinasi. Ketika dipanggil, mereka satu per satu memasuki bilik vaksinasi.

Kasie Dokkes Polres Wonosobo Bripka Mufa’ik A.Md mengatakan pada hari ini telah memvaksin lima orang difabel dengan cacat fisit mereka datang dengan didampingi oleh saudaranya.

“Untuk Difabel ini mereka mengikuti prosedur yang sama dengan peserta vaksinasi yang lain tetapi kita dahulukan dan kita utamakan, mereka datang membawa KTP dan KK serta mengisi blangko, mengkuti skrining dan wawancara, setelah lolos kemudian baru masuk ke bilik vaksin “ ucap Mufa’ik.

Ibu Ita salah seorang yang mendapatkan vaksin mengatakan senang sekali sudah mendapatkan vaksin dan alhamdulilah tidak sakit , dia merasa senang sudah lolos skrining kesehatan dan bisa menerima suntikan vaksin sinovac. Meski awalnya sempat merasa takut,namun dengan didampingi saudaranya, ia memberanikan diri untuk menerima suntikan vaksin tersebut


“Alhamdulillah sudah divaksin dan tidak mengalami efek samping apapun atau tidak ada KIPI. Persiapan dari rumah Saya sudah sarapan terlebih dahulu,agar lancar dan tidak ada keluhan. Harapan Saya dengan sudah divaksin semuanya bisa sehat selalu dan terhindar dari virus Covid-19,”pungkasnya.(ek)

Editor :humaspolreswonosobo

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Mantapkan Keamanan, Sat Samapta Laksanakan Patroli Dini hari di Obyek Vital Kabupaten Wonosobo

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Polres Wonosobo gencarkan menggelar patroli bersenjata saat Jam rawan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img