Wednesday, 8 December 2021

Lagi, Anggota Polres Wonosobo Diperiksa Kedisiplinannya

Must Read

Polres Wonosobo- Penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiplin) kembali digelar Seksi Propam Polres Wonosobo pada Selasa (14/9) pagi. Bertempat di halaman Mapolres Wonosobo, usai apel pagi seluruh anggota diperiksa sikap tampang dan kelengkapan surat nyata diri.

Kepala seksi Propam, Ipda Tahjudin, menuturkan poemeriksaan ini merupakan agenda rutin kepolisian. Setelah mendapat petunjuk dari satuan atas biasanya gaktiplin akan diadakan decara mendadak.

“Ini sudah menjadi agenda rutin, bisa satu bulan sekali atau bahkan dua kali dengan waktu yang tidak ditentukan sebelumnya,” ungkapnya.

Selain pemeriksaan kerapian sikap tampang serta surat nyata diri, sejumlah anggota yang berdinas di bagian opsnal juga dites urin.

“Sejumlah anggota reserse mobile (resmob) dan satuan narkoba juga kami lakukan tes urin,” lanjut Kasi Propam.

Dirinya menuturkan hal tersebut dilakukan untuk meminimalisasi pelanggaran anggota baik pelanggaran yang bersifat ringan maupun berat.

Pihaknya berharap anggota Polri di Polres Wonosobo khususnya bisa menjaga diri dan menghindari pelanggaran sekecil apapun.

“Saya berharap rekan-rekan dapat menghindari pelanggaran sekecil apapun, sellau membawa surat nyata diri saat bertugas, memperhatikan kerapian dan hindari penyalahgunaan narkotika juga obat-obatan terlarang,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Intensifkan Patroli Siang, Polsek Sukoharjo Beri Himbauan Pada Warga Untuk Tingkatkan Kewaspadaan

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat merupakan Tugas Pokok Kepolisian yang tentunya harus...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img