Thursday, 9 December 2021

Kapolres Wonosobo Sambut Baik Kiprah Forum Pemuda 86

Must Read

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT menyambut baik kiprah Forum Pemuda 86 setempat yang banyak menggelar kegiatan sosial demi kemaslahatan bersama di daerahnya.

“Mudahan-mudahan aksi sosial yang dilakukan juga dapat mempersatukan seluruh pemuda yang ada di Wonosobo. Sehingga bisa membantu aparat kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas),” katanya.

AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT mengatakan hal itu, ketika menerima audiensi dan silaturahmi Forum Pemuda 86 Wonosobo, di ruang kerjanya, Kamis (16/9). Audiensi selain untuk silaturrahmi juga guna menyampaikan visi-missi dan program kerja yang dilakukan Forum Pemuda 86.

Dalam audiensi tersebut, Kapolres AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT didampingi Kasat Intel Polres AKP H Muji Darmaji SH. Sedang Forum Pemuda 86 Wonosobo, hadir Ketua Triono, Pembina Umar Yusuf dan Tim Inti Forum Pemuda 86 Wonosobo.

Ketua Forum Pemuda 86 Wonosobo Triono melaporkan organisasi yang dipimpinnya baru terbentuk empat bulan lalu. Namun kini anggotanya sudah mencapai 2.400 pemuda dari berbagai profesi dan latar belakang. Jumlah anggota akan terus bertambah seiring berjalanya waktu.

“Sebagian besar anggota Forum Pemuda 86 merupakan pemuda jalanan. Mereka berasal dari berbagai daerah di Wonosobo. Profesi dan latar belakang kehidupanya juga berbacam-macam,” ujar Triono yang tinggal di Sigug Kedalon Kalikajar Wonosobo itu.

Menurutnya, visi dan missi serta program kerja Forum Pemuda 86 murni berkhikmat pada masalah sosial. Seperti Jumat berkah, santunan yatim-piatu, pemuda peduli bencana, bakti sosial di tempat ibadah dan pesantren, anjangsana ke tokoh agama serta tokoh masyarakat.

“Semua program kerja yang telah dilakukan Forum Pemuda 86 selalu bersinergi dengan jajaran Polri dan personil TNI di wilayah masing-masing. Kami mohon dukungan dan suport dari Kapolres Wonosobo agar kegiatan baksos berjalan lancar, aman dan sukses,” pintanya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Sat Binmas Polres Wonosobo Laksanakan Validasi dan Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan Serta Sosialisasikan Aplikasi “SI TANGKAS”

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Satbinmas Polres Wonosobo yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Wonosobo AKP Suwandi laksanakan pembinaan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img