Thursday, 28 March 2024

Polres Wonosobo Bagi-Bagi Masker Gratis Tekan Penyebaran Covid-19

Must Read

Polres Wonosobo – Langkah nyata dilakukan oleh Kepolisian Resor Wonosobo, merespons mewabahnya virus Corona alias Covid-19 di Indonesia. Polisi membagikan masker gratis untuk masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di jalanan Polres Wonosobo, Jum’at (01/10).

Puluhan masyarakat dan pengguna jalan ini mendapatkan masker cuma-cuma alias gratis oleh Polisi. Masker diperlukan agar masyarakat dan para pengguna jalan lebih sehat, termasuk untuk menangkal virus Corona.

Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.IK., M.T., melalui Danton Siaga 1 selaku padal, Iptu Slamet Prihatin mengatakan, Kegiatan itu adalah kegiatan rutin anggota, guna mendukung pemerintah untuk menekan Covid-19.

Menurutnya, langkah Polres Wonosobo ini sekaligus upaya untuk meringankan masyarakat.

Namun begitu, dalam kesempatan yang sama, Danton Siaga pun mengimbau agar warga tidak mudah menerima pemberian masker dari orang yang tidak dikenal.

“Jangan mudah percaya dan hati-hati. Kalau bukan petugas yang legal, jangan mudah menerima pemberian masker. Kita tidak tahu apakah masker itu aman buat kita,” terang Slamet.

Menurut dia, masyarakat perlu memastikan keamanan masker yang hendak digunakan. Langkah terbaik yakni membeli masker di apotek atau tempat yang benar (toko resmi) demi pencegahan virus Corona.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Gudang Peralatan Pertanian Di Mojotengah Terbakar

Sebuah gudang peralatan pertanian milik Sutrimo warga Dusun Surogaten, Desa Sojopuro, Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo habis terbakar pada Rabu,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img