Thursday, 25 April 2024

Kapolres Wonosobo Sambut Kunjungan Menteri Pertanian RI

Must Read

Kunjungan kerja Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H. di desa Lamuk Kecamata Kalikajar, disambut langung oleh Bupati, Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T., dan jajaran forkompinda pada Jumat (15/10) siang.

Menteri Pertanian RI meninjau langsung lokasi Food Estate Hortikultura Kabupaten Wonosobo. Dalam kunjungan di kawasan pertanian lereng Gunung Sumbing itu, Mentan RI didampingi Bupati dan jajaran pimpinan daerah.

Saat meninjau stand produk pertanian, Mentan melakukan dialog langsung dengan para petani dan penyuluh pertanian. Dirinya aktif menanyakan perihal perkembangan maupun kendala paa yang dihadapi oleh para petani.

“Bagaimana hasil panennya? Harga turun apa naik? Sekarang sedang panen produk pertanian apa? Apa masalah yang dihadapi?,” tanyanya. 

Pertanyaan tersebut lantas dijawab serentak oleh para petani, bahawa hasil panen baik dan tak ditemui kendala selama proses penanaman hingga panen.

Menurut Mentan, potensi pertanian di daerah Wonosobo sangat baik. Karena itu, dengan program Food Estate, diharapkan stok pangan akan tercukupi dan hasil pertanian akan stabil. Dengan demikian, ekonomi petani akan semakin membaik dan kesejahteraanya meningkat.

Dirinya berharap pengembangan Food Estate yang dilakukan di 6 titik di Kabupaten Wonosobo mendapatan dukungan dari semua pihak, termasuk seluruh jajaran Forkompinda.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024, Polres Wonosobo Gelar Operasi Sejumlah Penyakit Masyarakat

Polres Wonosobo menggelar operasi rutin cipta kondisi dengan target yang dioptimalkan. Operasi ini dilaksanakan sejak 22 April hingga 5...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img