Friday, 19 April 2024

Kapolres Wonosobo Bersama Forkopimda Gelar Baksos Kepada Warga Terdampak Longsor

Must Read

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Kepala Kepolisian Resor Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.IK., M.T., bersama Forkopimda Kabupaten Wonosobo melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Dusun Mergolangu, Desa Mergolangu, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Wonosobo. Jum’at (05/11).

Dalam kegiatan itu, Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.IK., M.T., dan Forkopimda menyerahkan bantuan berupa sembako, material dan pelayanan kesehatan ke warga terdampak tanah longsor.

Turut hadir, Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.IK., M.T., Bupati Afif Nur Hidayat, Kasdim 0707/Wonosobo, para PJU Polres Wonosobo.

Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.IK., M.T., mengatakan, kegiatan yang ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengingatkan kita semua, terutama Forkopimda, stakeholder dan masyarakat, akan bencana alam, agar kita semua lebih meningkatkan ikhtiar, dan usaha untuk antisipasi bencana alam yang kapan saja bisa terjadi mengingat berdasarkan BMKG, akan terjadi peningkatan curah hujan karena akibat dari lalina,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk lebih peka dan peduli serta berperan aktif dalam pencegahan bencana alam tanah longsor.

“Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk lebih peka dan peduli serta berperan aktif dalam pencegahan bencana alam tanah longsor, seperti dengan menjaga kebersihan lingkungan, tidak melakukan ilegal logging (penebangan pohon) di hulu, tidak melakukan penambangan liar, dan tidak membuat lahan yang tidak melihat aspek lingkungan,” ujar AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.IK., M.T.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Tim Raimas Polres Wonosobo Berhasil Amankan Balon Udara Ilegal di Dusun Capar

Pada hari Selasa (16/04), Tim Raimas Polres Wonosobo berhasil menggagalkan rencana penerbangan sejumlah balon udara ilegal di Dusun Capar,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img