Thursday, 9 December 2021

Tanah Longsor Terjang Rumah Warga, Pospol Kalibawang dan Polsek Sapuran Lakukan Evakuasi

Must Read

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Sebuah rumah di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah rusak tertimpa material longsor. Akibatnya, dinding ruang tamu serta penyangga atap teras rumah rusak parah.

Peristiwa tersebut bermula ketika hujan dengan intensitas sedang mengguyur Kabupaten Wonosobo pada Jum’at (06/11).

Hujan mengakibatkan tebing dengan ketinggian sekitar lima meter longsor, Minggu malam. Material longsoran mengenai rumah warga yang berada di Dusun Mergolangu Desa Mergolangu Kecamatan Kalibawang, Wonosobo.

Beruntung, ketika longsor terjadi, rumah dalam keadaan kosong. Pemilik rumah mengungsi di tempat saudaranya yang lebih aman. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam musibah tanah longsor tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tanah longsor ini,” tutur Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.IK., M.T., di kawasan kantor Polres Wonosobo Jawa Tengah. Sabtu (07/11).

“Kerugian hanya berupa materi, akibat rumah yang tertimbun material longsor,” terang Ganang.

Petugas Bhabinkamtibmas serta sejumlah relawan kebencanaan mendatangi lokasi tersebut. Mereka dibantu warga sekitar, membersihkan material longsor. “Mulai pagi ini, material longsor sudah mulai dibersihkan. Sebab kejadian malam, selain kondisi gelap, dikhawatirkan ada longsor susulan,” terang AKBP Ganang.

AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.IK., M.T., mengimbau seluruh warga masyarakat waspada terhadap segala kemungkinan bencana terjadi pada musim hujan. Utamanya, warga yang berada di kawasan pegunungan dan berpotensi rawan longsor.

“Selain tanah longsor, bencana lain yang harus diwaspadai adalah banjir dan angin kencang,” ujar AKBP Ganang.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Sat Binmas Polres Wonosobo Laksanakan Validasi dan Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan Serta Sosialisasikan Aplikasi “SI TANGKAS”

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Satbinmas Polres Wonosobo yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Wonosobo AKP Suwandi laksanakan pembinaan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img