Tuesday, 19 March 2024

Kapolres Wonosobo Hadiri Pembukaan Sarasehan di Giyanti

Must Read

Polres Wonosobo- Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T., menghadiri kegiatan pembukaan Sarasehan Pemberdayaan Potensi Daerah dan Perecepatan Moderasi Agama untuk Indonesia Tangguh Tumbuh di dusun Giyanti, desa Kadipaten kecamatan Selomerto pada Rabu (10/11) siang.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Wonsoobo dan dihadiri oleh jajaran pimpinan daerah. Tak hanya itu, perwakilan anggota Forum Kerukunan Umat Beragama se Jawa Tengah juga turut menghadiri acara tersebut.

Acara tersebut merupakan salah satu upaya menajaga toleransi dalam kerukunan umat beragama khususnya di Kabupaten Wonosobo. Dalam sambutannya, Ketua FKUB Kab. Wonsoobo menerangkan bahwa di Wonosobo sudah ada banyak wilayah yang dijadikan simbol kerukunan umat beragama dan simbol yang terkait dengan budaya.

“Selain di desa Kadipaten, ada juga desa di Kejajar yang menjadi simbol kerukunan umat beragama karena dihuni oleh masyarakat pemeluk berbagai agama, yaitu desa Buntu,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Wonosobo, dirinya berharap wilayah lain di kabupaten Wonosobo bisa mengambil contoh dari daerah tersebut. Meski dihuni masyarakat dengan latar belakang agama dan budaya yang beragam, namun bisa tetap menjaga toleransi.

“Keragaman agama dan budaya yang ada di Wonosobo tak bisa dihindarkan, saat inilah peran FKUB menjadi sangat penting sebagai wadah dimana perbedaan-perbedaan yang ada dipertemukan, disatukan tanpa meniadakan yang lainnya,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati berharap seluruh elemen dapat bersama menjaga dan mempertahankan kerukunan dalam segala perbedaan yang ada di Wonosobo.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Lakukan Operasi Makanan Kadaluwarsa dan Petasan, Ciptakan Situasi Kondusif Di Bulan Ramadhan

Dalam upaya menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat di bulan Ramadan dan jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img