Thursday, 9 December 2021

Kapolres Wonosobo bersama Forkopimda Pimpin Apel Kontijensi Antisipasi Bencana Alam

Must Read

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Antisipasi terjadinya bencana alam akibat peralihan musim atau cuaca, Forkopimda Wonosobo mulai melakukan berbagai persiapan penanggulangan.

Salah satunya, apel kontijensi bencana alam yang digelar di Pendopo Kabupaten Wonosobo pada Kamis, (11/11).

Selain dihadiri oleh Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.IK., M.T., apel tersebut juga dihadiri langsung oleh , Dandim 0707/Wonosobo, dan stakeholder lainnya.

Dalam apel tersebut, beberapa hal menjadi titik perhatian Kapolres, salah satunya pengecekan personel, peralatan penanggulangan bencana, hingga kemampuan penanggulangan bencana.

Adanya beberapa kejadian yang telah terjadi seperti tanah longsor, kata Kapolres, harus menjadi perhatian oleh semua pihak, terutama persiapan beberapa alat-alat penanggulangan bencana yang saat ini dihadirkan di lokasi apel kontijensi berlangsung.

“Perintah apel ini, ada dasarnya. Saya yakin, pimpinan kita yang di Provinsi mendapat informasi dari BMKG, akhir tahun diperkirakan terjadi curah hujan yang lumayan tinggi. Ada juga gelombang pasang air laut,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya bencana yang sudah terjadi di beberapa daerah, hendaknya dijadikan sebuah acuan untuk melakukan langkah antisipasi dan kesiapsiagaan.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Sat Binmas Polres Wonosobo Laksanakan Validasi dan Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan Serta Sosialisasikan Aplikasi “SI TANGKAS”

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Satbinmas Polres Wonosobo yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Wonosobo AKP Suwandi laksanakan pembinaan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img