Sunday, 5 December 2021

Hanyut di Sungai, Bocah 10 Tahun Ditemukan Tewas

Must Read

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Seorang bocah ditemukan meninggal dunia setelah hanyut di Kali Songgoluwang, anak Sungai Serayu kemarin. Korban diduga terseret arus saat bermain di sungai bersama sejumlah teman sepermainan Korban terbawa arus sungai sejauh 2 Km.

Korban berinisial MS, 10 tahun, asal Desa Kalimendong, Kecamatan Leksono. Diduga korban terbawa arus air Sungai Songgoluwang pada pukul 12.00 WIB. Dan, baru ditemukan pada pukul 13.00 WIB dalam kondisi tidak bernyawa.

“Korban masih anak-anak diduga terseret arus air saat bermain di Kali Songgoluwang Leksono. Korban ditemukan oleh warga setempat, setelah dilakukan proses pencarian bersama,” ungkap Kepala BPBD Wonosobo, Bambang Triyono, kemarin.

Menurutnya, setelah ditemukan korban kemudian dievakuasi ke puskesmas terdekat untuk menjalani pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan tim INAFIS Polres Wonosobo dan tenaga medis tidak ditemukan unsur kekerasan dalam kasus tersebut.

“Sudah dilakukan pemeriksaan oleh medis dan juga tim INAFIS. Itu murni kecelakaan. Korban memang hanyut dan nyawanya tidak tertolong,” ucapnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat untuk menghindarititik rawan longsor, banjir dan tenggelam, selama musim penghujan tahun ini, sebabsituasi sudah diprediksikan. Titik tersebut diantaranya sungai, tebing, dan laut. “Untuk Sementara hindari lokasi rawan longsor, dan banjir, seperti sungai sebab debitnya susah diprediksi, bisa tiba-tia muncul banjir bandang,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Leksono, Iptu Jumali Gala Briya, saat ditemui di lokasi korban ditemukan mengatakan bahwa pihaknya dibantu BPBD dan masyarakat dengan lancar melaksanakan evakuasi. Selain itu, pihaknya juga terus melaksanakan himbauan tentang bahaya cuaca akhir akhir ini.

“Kami terus laksanakan himbauan kepada warga masyarakat tentang bahaya cuaca akhir akhir ini, dengan kejadian ini, saya harap masyarakat agar menjadi lebih berhati-hati apabila keluar rumah. Hindari tempat berbahaya seperti tebing, sungai dan tempat rawan bahaya lainnya,” Terang Kapolsek Leksono.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Terjadinya Tindak Kejahatan Sat Samapta Polres Wonosobo laksanakan patroli dan berikan himbauan kepada masyarakat saat jam rawan

Polres Wonosobo – ǀ Polres Wonosobo gencarkan menggelar patroli bersenjata saat Jam rawan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polres Wonosobo. Polres Wonosobo terus melakukan kegiatan rutin kepolisian yang di tingkatkan.  Salah satunya adalah patroli pada jam rawan. Seperti yang dilakukan oleh satu regu anggota Unit Dalmas Sat Samapta Polres Wonosobo melaksanakan patroli ke obyek vital seperti SPBU, kantor Perbankan serta gerai gerai ATM dan pemukiman warga, Sabtu, (05/12) dini hari.  Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.IK., M.T., melalui Kasat Samapta Iptu Nurhasan, S.H., M.H., mengungkapkan bahwa patroli dengan membawa bersenjata laras panjang dilakukan untuk mencegah tindak kriminal di obyek vital ataupun kawasan perkantoran, apalagi pada saat rawan rawan harus dan diwaspadai.  “Kita tidak boleh meremehkan, patroli dan penjagaan yang terus kita lakukan meski dalam suasana pandemi Covid-19,” tegas Kasat Samapta.  Selain antisipasi gangguan Kamtibmas, jangan lupa petugas patroli Samapta menyampaikan imbauan protokol kesehatan bagi warga.  “Kepada anggota dilapangan, kita imbau untuk selalu mengingatkan warga tentang protokol kesehatan, karena ini masih dalam suasana pandemi Covid-19,” tuturnya.  Adapun patroli yang dilakukan oleh Satuan Samapta rutin pada siang ataupun malam, dan dengan rute serta waktu yang berbeda beda.  "Jadi bisa juga satu lokasi kita patroli sampai lebih dari sekali, karena patroli kita dalam waktu 24 jam," pungkasnya.  Dalam patroli tersebut, situasi dan kondisi Kamtibmas di Wonosobo, terpantau aman dan tak terkendali. 
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img