Sunday, 5 December 2021

Polres Wonosobo Bagikan Masker Pada Berbagai Titik Kerumunan

Must Read

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Langkah nyata dilakukan oleh Kepolisian Resor Wonosobo, merespons mewabahnya virus Corona alias Covid-19 di Indonesia. Polisi membagikan masker gratis untuk masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di jalanan Polres Wonosobo, Kamis (25/11).

Puluhan masyarakat dan pengguna jalan ini mendapatkan masker cuma-cuma alias gratis oleh Polisi. Masker diperlukan agar masyarakat dan para pengguna jalan lebih sehat, termasuk untuk menangkal virus Corona.

Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.IK., M.T., melalui Danton Siaga 1 selaku padal, Iptu Slamet Prihatin mengatakan, Kegiatan itu adalah kegiatan rutin anggota, guna mendukung pemerintah untuk menekan Covid-19.

Menurutnya, langkah Polres Wonosobo ini sekaligus upaya untuk meringankan masyarakat.

Namun begitu, dalam kesempatan yang sama, Danton Siaga pun mengimbau agar warga tidak mudah menerima pemberian masker dari orang yang tidak dikenal.

“Jangan mudah percaya dan hati-hati. Kalau bukan petugas yang legal, jangan mudah menerima pemberian masker. Kita tidak tahu apakah masker itu aman buat kita,” terang Slamet.

Menurut dia, masyarakat perlu memastikan keamanan masker yang hendak digunakan. Langkah terbaik yakni membeli masker di apotek atau tempat yang benar (toko resmi) demi pencegahan virus Corona.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Pedagang di Pasar Induk jadi Sasaran Pembagian Masker Gratis Jajaran Polres Wonosobo

Guna mencegah terjadinya penularan virus covid19 di kalangan pedagang pasar Induk Wonosobo, jajaran Polres  Wonosobo membagikan masker gratis kepada pedagang pasar dan pembeli yang beraktifitas di dalam pasar.  Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi,S.I.K,.M.T melalui KBO Sat Intelkam Iptu Abror menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindakan yang dapat mendisiplinkan warga agar menggunakan masker ketika keluar rumah, hal ini menindak lanjuti sesui dengan Peraturan Bupati Wonosobo (Perbup) nomor 37 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Wonosobo dengan cara memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.  Abror menambahkan pembagian masker gratis kali ini kita bersama dengan rekan dari TNI yang berjumlah kurang lebih 47 dan anggota Polri 98 Personil, ada 1000 masker yang kita bagikan di 19 lokasi yang berbeda.  “ Pembagian masker ini dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19 di...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img