Friday, 29 March 2024

Patroli Pada Jam Rawan, SatSamapta Polres Wonosobo Cegah Terjadinya 3C dan Berikan Himbauan Bahaya Radikalisme

Must Read

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Polres Wonosobo gencarkan menggelar patroli bersenjata saat Jam rawan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polres Wonosobo. Polres Wonosobo terus melakukan kegiatan rutin kepolisian yang di tingkatkan.
Salah satunya adalah patroli pada jam rawan. Seperti yang dilakukan oleh satu regu anggota Unit Dalmas Sat Samapta Polres Wonosobo melaksanakan patroli ke obyek vital seperti SPBU, kantor Perbankan serta gerai gerai ATM dan pemukiman warga, Sabtu, (27/11) dini hari.
Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.IK., M.T., melalui Kasat Samapta Iptu Nurhasan, S.H., M.H., mengungkapkan bahwa patroli dengan membawa bersenjata laras panjang dilakukan untuk mencegah tindak kriminal di obyek vital ataupun kawasan perkantoran, apalagi pada saat rawan rawan harus dan diwaspadai.
“Kita tidak boleh meremehkan, patroli dan penjagaan yang terus kita lakukan meski dalam suasana pandemi Covid-19,” tegas Kasat Samapta.
Selain antisipasi gangguan Kamtibmas, jangan lupa petugas patroli Samapta menyampaikan imbauan protokol kesehatan bagi warga.
“Kepada anggota dilapangan, kita imbau untuk selalu mengingatkan warga tentang protokol kesehatan, karena ini masih dalam suasana pandemi Covid-19,” tuturnya.
Adapun patroli yang dilakukan oleh Satuan Samapta rutin pada siang ataupun malam, dan dengan rute serta waktu yang berbeda beda.
“Jadi bisa juga satu lokasi kita patroli sampai lebih dari sekali, karena patroli kita dalam waktu 24 jam,” pungkasnya.
Dalam patroli tersebut, situasi dan kondisi Kamtibmas di Wonosobo, terpantau aman dan tak terkendali.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Gudang Peralatan Pertanian Di Mojotengah Terbakar

Sebuah gudang peralatan pertanian milik Sutrimo warga Dusun Surogaten, Desa Sojopuro, Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo habis terbakar pada Rabu,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img