Saturday, 29 January 2022

Antisipasi Musim Penghujan, Polres Wonosobo Bersama Instansi Terkait Laksanakan Latihan Gabungan Penanggulangan Bencana.

Must Read

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Kegiatan pelaksanaan Apel Gelar Kesiapan Personel dan Perlengkapan dalam rangka penanggulangan bencana serta Simulasi dan Peragaan SAR Bersama TNI, BASARNAS, dan Instansi terkait. Rabu (17/11).

“Dengan diadakan latihan gabungan  ini, saya harap semua potensi yang kita miliki menjadi ketangkasan dan selalu siap siaga serta responsif dalam menangani, antisipasi, menghadapi bencana alam yang sewaktu waktu bisa terjadi di wilayah Kabupaten Wonosobo,” jelas Kapolres Wonosobo yang secara langsung memantau pelaksanakan kegiatan tersebut.

Acara latihan Simulasi dan Peragaan di Jebeng Plampitan, Lapangan dengan tanah gambut serta Tebing dan Jembatan.

Maksud dan tujuan pelaksanaan Latihan Gabungan ini adalah dalam rangka menyamakan langkah dan strategi yang akan di ambil serta pengecekan perlengkapan dan kemampuan Team SAR Tanggap Bencana dalam menanggulangi bencana alam banjir, Tanah Longsor, Angin Puting Beliung dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, semua instansi yang terkait harus mampu memberdayakan kekuatan personel dengan perlengkapan SAR yang dimiliki.

Karena di Bulan Oktober-Desember ini sudah memasuki musim hujan dan menurut badan Metereologi dan Geofisika di wilayah Wonosobo diprediksi masih menjadi tempat perlintasan angin puting beliung, banjir dan bencana tanah longsor dikarenakan curah hujan yang sangat tinggi.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Bedah Buku ‘Wajah Polisi Presisi’, Potret Inovasi dan Prestasi Satu Tahun Kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit

Bedah Buku 'Wajah Polisi Presisi', Potret Inovasi dan Prestasi Satu Tahun Kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Bedah buku berjudul 'Wajah Polisi...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img