Friday, 29 March 2024

Cegah Paham Radikal , Sat Binmas Polres Wonosobo Berikan Penyuluhan Kepada Pelajar Sekolah

Must Read

Polres Wonosobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Sat Binmas Polres Wonosobo melaksanakan kegiatan binluh kepada 75 siswa/siswi yang terdiri dari perwakilan ketua OSIS dan sekertaris SMA, SMK, dan MAN se-Kabupaten Wonosobo, Selasa (07/12).

Kunjungan kali ini, guna mengantisipasi bahaya dari faham radikalisme dan pemahaman intoleransi di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

Kegiatan  ini dilaksanakan dengan cara bimbingan dan penyuluhan terhadap perwakilan siswa/siswi se-Kabupaten Wonosobo, yang didampingi oleh guru pembimbing

Kasat Binmas Polres Wonosobo, AKP Suwandi memimpin langsung sosialisasi dan sekaligus  memberikan pemahaman tentang bahaya dari faham radikalisme dan terorisme, yang bertujuan untuk merubah ideologi negara.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga disampaikan kepada siswa/siswi tentang pemahaman intoleransi antara sesama pelajar dan ditengah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian diharapkan nantinya para siwa/siswi tidak mudah terpengaruh dengan bujukan tersebut.

Kasat Binmas juga menjelaskan, bahwa kegiatan sambang ini selain untuk antisipasi pengaruh radikalisme dan terorisme disampaikan kepada para siswa/siswi agar tidak mudah dipengaruhi oleh bujuk rayu dari  kelompok radikal.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Wonsobo, AKP Suwandi berharap setelah kegiatan binluh, para pelajar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Kami berharap kepada siswa siswi untuk terus menggapai cita-cita yang diinginkan, berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini, agar orang tua kita bisa bangga dengan prestasi kita,” AKP Suwandi.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Lakukan Pengamanan Peringatan Wafat Isa Almasih dan Antisipasi Libur Akhir Pekan

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta antisipasi terjadinya potensi gangguan kamtibmas, Polres Wonosobo telah melaksanakan pengamanan dalam...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img