Saturday, 20 April 2024

Antisipasi Kenakalan Remaja, Polsek Garung Binluh Di SMPN 2 Garung

Must Read

Kenakalan remaja pada dasarnya merupakan permasalahan sosial yang tidak sesuai dengan norma dan adat istiadat dalam masyarakat. Yang paling sering melakukan tindakan penyimpangan itu biasanya pada anak SMP dan SMA dikarenakan pada usianya mereka masih labil atau mudah terpengaruhi.

Untuk mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja Bhabinkamtibmas Polsek Garung Bripka Giyarto melakukan pembinaan dan penyuluhan di SMPN 2 Garung pada Sabtu (18/12).

Pada kesempatan tersebut Bripka Giyato menyampaikan pada zaman sekarang, kenakalan remaja tidak dapat dikendalikan. Dikarenakan perkembangan dunia saat ini yang kian global. Contohnya seperti seks bebas, tawuran, minum-minuman keras, bolos sekolah, mencuri, bahkan sampai menggunakan narkoba. Perilaku ini tidak hanya merugikan diri sendiri tetapi berdampak pada lingkungan orang disekitarnya. Kenalakan remaja ini tidak memandang gender dari seseorang, remaja laki-laki ataupun perempuan bisa terjerumus.

“Peran Guru dan Orang tua sangat penting dalam pertumbuhan dan pergaulan anak- anak. Oleh sebab itu mari kita bersama- sama untuk mengawasi dan mendidik agar anak- anak genarisi muda dapat terhindar dari kenakalan remaja”. ungkanya

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Orientasi Wilayah, Kapolres Wonosobo Kunjungi Polsek Wadaslintang dan Kaliwiro

Kapolres Wonosobo, AKBP Donny Lumbantoruan, S.H., S.I.K., M.I.K., bersama dengan pejabat utama Polres Wonosobo, melaksanakan kunjungan ke Polsek Wadaslintang...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img