Saturday, 29 January 2022

Kapolres Wonosobo Hadiri Pencanangan Vaksin Usia 6-11 Tahun

Must Read

Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K, M.T., menghadiri kegiatan pencanangan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun pada Kamis (6/1). Bertempat di SDN 05 Wonosobo, acara dibuka langsung oleh Bupati Wonosobo, H. Afif Nurhidayat, S. Ag.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati, Dandim 0707, Sekda dan sejumlah pimpinan daerah serta forkompinca Kabupaten Wonosobo.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa acara launching ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Menurutnya hal ini bertujuan untuk meminimalisasi sakit berat atau kematian pada anak akibat covid-19.

“Vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat wajib dilakukan di sekolah-sekolah, terlebih lagi saat ini pelajaran tatap muka sudah mulai dilaksanakan setiap hari,” ungkapnya.

Afif juga berharap anak-anak untuk tidak takut divaksin, dirinya meyakinkan anak-anak bahwa vaksin merupakan salah satu langkah pencegahan penularan covid-19.

“Ini merupakan salah satu ikhtiar mencegah penularan covid-19, jadi anak-anaku jangan takut disuntik vaksin ya,” lanjutnya.

Tak hanya itu, usai pencanangan dan pelaksanaan vaksinasi di SDN 05 Bupati dan rombongan forkompinda juga meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SDN 01 dan SDN 10 Wonosobo.

Dirinya berharap vaksinasi untuk anak usia 6  sampai 11 tahun dapat segera diselesaikan sehingga pembelajaran tatap muka bisa dilakukan dengan nyaman.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Bedah Buku ‘Wajah Polisi Presisi’, Potret Inovasi dan Prestasi Satu Tahun Kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit

Bedah Buku 'Wajah Polisi Presisi', Potret Inovasi dan Prestasi Satu Tahun Kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Bedah buku berjudul 'Wajah Polisi...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img