Saturday, 29 January 2022

Kapolres Turun Ke Jalan, Ajak Masyarakat Partisipasi Peduli Lindungi

Must Read

Wonosobo- Vaksin menjadai langkah utama yang dilakukan oleh pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid -19. Bahkan untuk saat ini sertifikat vaksin mejadi hal utama yang harus dimiliki ketika seseorang hendak pergi keluar kota, selain itu untuk mengunjungi tempat -tempat keramaian pun seperti mall akan dimintai sertifikat vaksin.

Untuk hal itu Polres Wonosobo mengajak masyarakat untuk mendownload aplikasi Peduli Lindungi untuk mempermudah masyarakat ketika hendak berpergian ke luar kota.

Seperti yang disampaikan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bahawa aplikasi Peduli Lindungi menjadi salah satu syarat perjalanan seluruh moda transportasi, baik darat, laut, udara, dan perkeretaapian di masa pandemi Covid-19.

Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugraha Widhi S.I.K., MT juga menyampaikan bahwa dengan adanya aplikasi Peduli Lindungi ini merupakan aturan baru sehingga dengan dilaksanakannya sosialisasi secara menyuluruh masyarakat dapat tahu dan tidak bingung dengan adanya penerapan aplikasi tersebut

Adapun aplikasi Peduli Lindungi memiliki beberapa manfaat, diantaranya dapat membantu petugas memastikan proses validasi dokumen kesehatan di simpul transportasi secara digital, sehingga lebih aman, cepat, mudah dan sederhana. Selain itu penggunaan aplikasi Peduli Lindungi dapat meminimalkan kontak fisik karena tidak harus membawa dokumen kertas hasil tes Covid-19 atau kartu vaksinasi, dan juga lebih aman dari adanya pemalsuan hasil tes swab baik PCR maupun antigen.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Bedah Buku ‘Wajah Polisi Presisi’, Potret Inovasi dan Prestasi Satu Tahun Kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit

Bedah Buku 'Wajah Polisi Presisi', Potret Inovasi dan Prestasi Satu Tahun Kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Bedah buku berjudul 'Wajah Polisi...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img