Friday, 29 March 2024

Diklat Satpam Tingkat Gada Pratama Wonosobo, Dibuka Langsung Oleh Kapolres

Must Read

Wonosobo – Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K.,M.T membuka pendidikan dan pelatihan (Diklat) satpam tingkat gada pratama di Don Bosco Wonosobo, Sebanyak 76 peserta mengikuti pelatihan tersebut.

Dalam sambutannya , AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K.,M.T menuturkan bahwa pada dasarnya Pelatihan Dasar Satpam Garda Pratama merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kemampuan, keterampilan dan cara bertindak baik perorangan maupun kelompok, yang berkaitan dengan pengamanan swakarsa di lingkungan kerjanya sebagaimana yang tertera pada tugas pokok, fungsi dan peranan satpam.

Satpam adalah salah satu mitra utama Polri dalam memelihara Kamtibmas. Oleh karena itu setiap anggota satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya.

Eksistensi satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan, terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan menciptakan lapangan kerja yang kondusif.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan, dengan dibukanya Diklat Satpam ini menunjukkan bahwa perekonomian sudah mulai membaik. “Mudah-mudahan kedepan semakin berkembang dan peserta pelatihan ini nantinya dapat berkerja di sektor-sektor perindustrian maupun diperumahan. Yang artinya ekonomi sudah membaik dan seluruh lapisan masyarakat dapat bekerja, sehingga kesejahteraan semakin meningkat,” ujarnya.

Kapolres berharap kepada peserta pelatihan, agar menggunakan kesempatan program pelatihan dengan sebaik-baiknya untuk menyerap pengetahuan dan keterampilan yang diberikan oleh para instruktur secara tekun dan disiplin, serta mengatur waktu dan menjaga kesehatan dengan sebaik mungkin.

“Tidak lupa juga, para peserta Diklat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat sekarang ini masih dalam pandemi Covid-19. Semoga dengan menaati protokol kesehatan, penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan pandemi segera berakhir,” ungkapnya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Lakukan Pengamanan Peringatan Wafat Isa Almasih dan Antisipasi Libur Akhir Pekan

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta antisipasi terjadinya potensi gangguan kamtibmas, Polres Wonosobo telah melaksanakan pengamanan dalam...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img