Wednesday, 28 September 2022

Ajak Anak- Anak Mengenal Polisi, Satbinmas Laksanakan Polisi Sahabat Anak

Must Read

Untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat khususnya terhadap anak anak, anggota Satbinmas Polres Wonosobo melaksanakan giat Polisi Sahabat Anak (PSA) dengan mengunjungi TK Karangluhur, Senin (8/2).

Dikatakan oleh Kasat Binmas AKP Suwandi kegiatan itu bagian dari program Polisi Sahabat Anak (PSA) yang telah dilaksanakan secara rutin dengan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan.

Dalam kesempatan itu, anggota Satbinmas mengajak anak- anak untuk mengenal tugas- tugas pokok Polisi.

Kegiatan diawali dengan menyanyi bersama yang dipimpin oleh Bripka Hana dan ditirukan para siswa dengan penuh antusias. Usai menyanyi dilanjutkan dengan memperkenalkan rambu – rambu lalu lintas. Tak hanya itu anak- anak juga di ajak untuk berperan aktif dalam pelaksanaan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 samapai saat ini belum berakhir.

Dikatakan oleh AKP Suwandi bahwa pihaknya sengaja memperkenalkan sosok Polisi kepada anak TK untuk menanamkan rasa kecintaan kepada Polisi.

Dengan kehadiran Polisi memberikan binluh diharapkan para siswa di harapkan kelak lebih disiplin dan mematuhi peraturan lalu-lintas, dan juga diharapkan para siswa tidak takut kepada sosok Polisi, karena selama ini mereka merasa takut apabila melihat Polisi.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Seorang Santri Meninggal Dunia Tenggelam Di Kedung Punthuk Cina

Seorang  santri Ponpes Annur Kalierang meninggal dunia usai tenggelam di Kedung Punthuk Cina Sungai Serayu tepatnya di Desa Kalierang,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img