Saturday, 3 December 2022

Perkuat Sinergitas, Kapolres Wonosobo Tandatangani MoU dengan Pengadilan Agama Wonosobo

Must Read

Pengadilan Agama Kabupaten Wonosobo Kelas 1A melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan dengan Kepolisian Resor Wonosobo Polda Jawa Tengah tentang pelayanan persidangan dan sita eksekusi pada Selasa (8/2/2022) pagi.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T., dan dihadiri Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Wonosobo. dalam kesempatan tersebut, Pengadilan Agama Wonosobo juga menndatangani perjanjian kerja sama dengan Fakultas Syariah dan Hukum Unsiq dan Kantor Pertanahan Wonosobo.

Dalam sambutan yang disampaikan, Kapolres menuturkan bahwa perjanjian kerja sama ini adalah salah satu upaya peningkatan sinergitas antara Polres Wonosobo dengan Pengadilan Agama Wonosobo dalam melaksanakan tugas.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama Wonosobo kelas 1A, dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya perjanjian ini diharapkan nanti dalam setiap pelaksanaan putusan Pengadilan Agama Kabupaten Wonosobo bisa bermufakat dan Polres Wonosobo bisa mengamankan setiap kegiatan eksekusi, terutama yang non digital atau langsung turun ke lapangan.

“Kegiatan ini semoga tidak hanya menjadi sebuah seremonial belaka, namun bisa menjadi pengikat antara satu dengan yang lainnya untuk bisa diimplementasikan,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kaporles berharap hubungan antara Polres Wonosobo dengan Pengadilan Agama  Kabupaten Wonosobo kelas 1A bisa terjalin dengan lebih erat terutama dalam memberikan rasa keadilan kepada masyarakat Kabupaten Wonosobo.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Evakuasi Tanah Longsor, Polsek Selomerto bersama Koramil dan Warga Gotong Royong

Curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Wonosobo selama beberapa hariini mengakibatkan longsor di tiga titik di kecamatan Sapuran...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img