Wednesday, 30 November 2022

Peduli Wadas, Polda Jateng Gelar Bakti Kesehatan. Puluhan Warga Berobat Gratis

Must Read

PURWOREJO – Upaya TNI-Polri dalam membantu peningkatan standard hidup warga desa Wadas terus direalisasikan dalam berbagai kegiatan. Bertempat di balai desa setempat, puluhan Warga Wadas mengikuti pengobatan gratis yang dilaksanakan tim Biddokkes Polda Jateng dan Polres Purworejo, Jumat (18/2) pagi.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menerangkan sekitar 40 warga Desa Wadas mengikuti kegiatan itu. Para warga disamping mendapatkan pemeriksaan kesehatan juga menerima bingkisan sembako.

“Bakti sosial TNI-Polri untuk warga Wadas, pada dasarnya juga bertujuan untuk meningkatkan standard hidup warga. Termasuk juga mendorong warga hidup sehat dan menerapkan prinsip-prinsip kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” terang Kombes M Iqbal.

Dijelaskan, TNI-Polri berupaya terus melakukan kegiatan positif dalam rangka Harkamtibmas di Desa Wadas.

“Dari hasil dialog dan pengamatan, kita inventarisir hal-hal mendasar yang dibutuhkan warga. Maka dari itu kita juga menggelar jambanisasi dan pemeriksaan kesehatan,” ungkapnya.

Ditanya tentang progres pembangunan jamban untuk warga, Kabidhumas menerangkan saat ini masih terus dikebut. TNI-Polri bersama warga bergotong-royong mengangkut material bangunan yang didatangkan dari sejumlah wilayah di Purworejo.

“Alhamdulillah TNI-Polri cukup guyup dengan warga. Kita berharap semua kegiatan berjalan lancar,” tandasnya.

Sementara staf medis Biddokkes Polda Jateng, dr Leny Susanti menyatakan cukup gembira dengan antusiasme warga Wadas dalam kegiatan bakti kesehatan.

“Kebanyakan warga mengeluhkan sakit flu ringan, pegal maupun gatal-gatal. Selain obat, kita juga berbagi tips kesehatan. Kami cukup senang karena mereka sangat antusias dan komunikatif,” pungkas dr Leny.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Kapolres Wonosobo Turut Serta Memeriahkan HUT Korpri

Dalam rangka Resepsi Hut Korpri ke-51, Kapolres Wonosobo mengikuti rangkaian yang diadakan di pendopo Kabupaten Wonosobo dan Taman Makam...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img