Wednesday, 30 November 2022

Ratusan Supir Truk Gelar Orasi Di Terminal Mendolo

Must Read

Wonosobo- Dengan adanya wacana kebijakan terkait zero truk odol (Over Dimension dan Over Loading) oleh Kementrian perhubungan, ratusan supir truk Wonosobo menggelar orasi di Terminal Mendolo, Selasa(23/2).

Paguyuban supir truk meminta kepada pemerintah untuk meninjau kembali terkait kebijakan yang  berkaitan dengan truk odol, karena dianggap memberatkan para sopir. Lantaran selama ini para sopir baru bisa memperoleh pendapatan apabila barang yang dibawa dengan jumlah banyak.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi S.I.K., M.T bersama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Wonosobo melakukan diskusi dengan perwakilan paguyuban sopir truk.

Selama kegiatan diskusi berlangsung masing- masing perwakilan sopir truk menyuarakan keluhan dan masukan- masukan terkait kebijakan truk odol, diantaranya tentang diberikannya kelonggaran muatan truk.

Kapolres Wonosobo menanggapi bahwa dari pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan akan mengkaji ulang terkait kebijakan truk odol.
“ Terimakasih kepada para perwakilan sopir truk yang telah menyampaikan aspirasinya, kami akan menampung masukan – masukan dari para sopir dan kami akan sampaikan kepada pimpinan untuk dilakukan pengkajian ulang.” Ujar Kapolres Selain itu Kapolres juga meminta kepada supir truk untuk tidak anarkis dan mengikuti aturan ketertiban umum selama pelaksanaan orasi.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Kapolres Wonosobo Turut Serta Memeriahkan HUT Korpri

Dalam rangka Resepsi Hut Korpri ke-51, Kapolres Wonosobo mengikuti rangkaian yang diadakan di pendopo Kabupaten Wonosobo dan Taman Makam...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img