Friday, 29 March 2024

Tim Itwasda Polda Jateng Lakukan Audit Kinerja Polres Wonosobo

Must Read

Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Jateng yang dipimpin Auditor Kepolisian Madya TK III, Kombes Pol Djoko Tjahyono, S.I.K, S.H, selaku pengawas Tim pelaksanaan Audit Kinerja Tahap I TA. 2022 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian di Polres Wonosobo yand dilaksanakan di ruang rapat Endra Dharmalaksana pada Kamis 17 Maret 2022.

Audit yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu Satuan Kerja (Satker) dan Satuan Wilayah (Satwil) dalam mencegah dan menghindari terjadinya penyimpangan pelaksanaan tugas kepolisian serta akuntabilitas penggunaan anggaran berbasis kinerja.

Kegiatan Audit juga merupakan upaya strategis sebagai salah satu fungsi kontrol dalam upaya memperbaiki kinerja organisasi agar lebih peka terhadap dinamika perkembangan lingkungan kerja untuk menemukan, mengenali dan mengidentifikasi secara dini kemungkinan penyimpangan serta meminimalisir terjadinya tindakan yang dapat merugikan keuangan negara khususnya di lingkungan Polda Jateng.

Dalam kesempatan ini Kombes Djoko Tjahyono mengharapkan adanya kerjasama dan keterbukaan dari seluruh obyek audit kinerja, kerjasama bukan untuk kolutif. Kerjasama dan saling keterbukaan antara subyek dengan obyek audit kinerja tentu sangat diperlukan untuk kelancaran kegiatan demi tercapainya tujuan audit kinerja.

Sementara itu, Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T., menambahkan, bahwa ini kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh satuan tingkat atas untuk menyatukan dan memberikan petunjuk serta mengarahkan guna mendukung pelaksanaan tugas yang lebih baik.

“Tentunya dengan adanya Audit ini kami juga dapat saling berinteraksi dengan tim apabila ada hal-hal yang perlu didiskusikan,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres menambahkan bahwa Audit ini juga sebagai wadah dan sarana untuk meningkatkan dalam pelaksanaan tugas kedepan agar tidak ada kendala dan sesuai aturan yang berlaku.

“Apabila nanti, ada temuan yang disampaikan oleh tim, tentunya harus kita tindaklanjuti sehingga dalam kegiatan operasional selanjutnya akan menjadi lebih baik menuju Polri yang Presisi,” pungkas Kapolres.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Gudang Peralatan Pertanian Di Mojotengah Terbakar

Sebuah gudang peralatan pertanian milik Sutrimo warga Dusun Surogaten, Desa Sojopuro, Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo habis terbakar pada Rabu,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img