Saturday, 3 December 2022

Hujan Lebat, Tebing Di Jalur Binangun – Wonosroyo Longsor

Must Read

Wonosobo,- Hujan lebat yang mengguyur kota Wonosobo selama beberapa hari terakhir mengakibatkan tebing yang berada di Kecamatan Watumalang tepatnya di jalan Binangun-Wonosroyo Turut Dusun Tripis mengalami longsor pada Minggu (20/3/2022) sekira pukul 16.00 WIB.

Polsek Watumalang yang menerima laporan dari seorang warga segera menuju TKP bersama anggota Koramil Watumalang dan BPBD Watumalang. Sampai di TKP kemudian bersama-sama bergotong royong  dengan warga sekitar membersihkan material longsor.

Kejadian longsor bermula ketika seorang warga Saudara Wiryani (60) mendengar suara runtuhan tanah yang longsor kemudian langsung mengecek keluar dan didapati jalanan telah tertutup oleh tanah longsor dengan ketinggian 30 meter dan lebar 20 meter.

Akbiat kejadian tesebut akses jalan dari Binangun menuju Wonosroyo tehambat karena tertimbun material longsor. Selain itu di duga kerugian materiil sekitar Rp. 15.000.000,- (Lima Belas Juta Rupiah) dan dalam kejadian tersebut tidak didapati korban jiwa.

Setelah beberapa jam proses evakuasi material longsor akhirnya jalan Binangun – Wonosroyo dapat dilalui kembali.

Kapolsek Watumalang AKP Yulianto S.H dalam kesempatan yang sama menghimbau kepada masyarakat yang melintas untuk berhati- hati karena jalanan masih licin akibat bekas timbunan material longsor. Selain itu beliau juga menghimbau kepada warga sekitar untuk selalu waspada saat musim hujan seperti ini.

“ Kami menghimbau kepada masyarakat terutama yang tinggal di dekat dengan tebing, mengingat curah hujan di Wilayah Kabupaten Wonosobo cukup tinggi, agar warga yang tinggal di dekat tebing agar lebih berhati-hati dan waspada saat hujan turun karena rawan terjadi tanah longsor.” Ungkap Yuliyanto

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Evakuasi Tanah Longsor, Polsek Selomerto bersama Koramil dan Warga Gotong Royong

Curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Wonosobo selama beberapa hariini mengakibatkan longsor di tiga titik di kecamatan Sapuran...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img