Wednesday, 30 November 2022

Polres Wonosobo Salurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung

Must Read

Ribuan pedagang menerima bantuan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) pada Selasa (29/03/2022). Bantuan pemerintah tersebut disalurkan melalui Polres Wonosobo masing-masing senilai Rp 600 ribu.

Menurut Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T., BTPKLWN merupakan salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan perekonomian para pedagang kaki lima dan pemilik warung yang terdampak pandemi covid-19. Adapun bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan tersebut digelontorkan pemerintah melalui pihak kepolisian.

Jumlah penerima bantuan pada kloter pertama hari ini adalah 2000 orang dari total 6000 penerima. Sedangkan penyaluran bantuan untuk hari ke-2 rencananya akan di salurkan mulai pekan depan.

“Untuk peyaluran bantuan dilakukan secara bertahap mengingat penerima cukup banyak,” katanya.

Kapolres Wonosobo, saat monitoring penyaluran BTPKLWN berharap dengan adanya bantuan ini setidaknya dapat membantu pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Wonosobo khususnya pedagang kaki lima, warung dan nelayan terdampak pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, Kapolres juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu penerima BTPKLWN.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Kapolres Wonosobo Hadiri Penanaman Pohon di Pagerejo

Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia, Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan, menghadiri kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di Pagerejo,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img