Wednesday, 30 November 2022

Cek Kesiapsiagaan, Kapolres Wonosobo Periksa Senpi Dinas

Must Read

Sebagai upaya kesiapsiagaan anggota Polres Wonosobo, Kapolres Wonosobo mengecek kondisi senjata organik Polri pada Selasa (26/4).

Pemeriksaan dan pengecekan senpi dinas yang dipegang oleh personel Polres Wonosobo tersebut secara teknis dilaksanakan oleh Seksi Propam dan dipantau langsung oleh Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T.

AKBP Ganang menjelaskan, pemeriksaan dan pengecekan senpi merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara berkala.

“Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek kelengkapan surat senjata, kelayakan senjata, kebersihan senjata, dan amunisinya,” ujarnya.

Kapolres menambahkan tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan senjata api dinas yang dipegang oleh anggota tetap dalam keadaan terawat dan tidak disalahgunakan.

Senjata api dinas yang dipegang anggota Polri, lanjut dia, berfungsi untuk melindungi masyarakat ketika personel menjalankan tugas menjaga kamtibmas. Dalam rangka itulah, pemeriksaan dan pengecekan senpi dinas digelar oleh Polres Wonosobo

Selain mempedomani peraturan yang berlaku dalam menggunakan senpi dinas, Kapolres juga menekankan masing-masing anggota harus bertanggung jawab atas pemeliharaan kondisi senpi.

“Pemegang senpi harus sesuai dengan aturan yang sudah di tentukan. Termasuk dalam pengamanan unjuk rasa, penggunaan senpi tidak di perbolehkan. Jadi hal ini perlu di pedomani seluruh personel,” tandasnya.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Kapolres Wonosobo Turut Serta Memeriahkan HUT Korpri

Dalam rangka Resepsi Hut Korpri ke-51, Kapolres Wonosobo mengikuti rangkaian yang diadakan di pendopo Kabupaten Wonosobo dan Taman Makam...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img