Saturday, 10 December 2022

Kasat Lantas Wonosobo Minta Wisatawan Waspadai Tanjakan Tajam Dieng

Must Read

Sehari pasca hari raya Idul Fitri 1443 H, kawasan obyek wisata Dieng terpantau mulai dipadati wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah pada Rabu (4/5).

Kapolres Wonosobo melalui Kasat Lantas, AKP Ragil Irawan, S.H., saat ditemui usai melakukan pemantauan langsung, mengungkapkan bahwa masih banyak kendaraan yang tak kuat menanjak saat melewati tanjakan tajam 15 persen menuju Dieng.

“Obyek wisata Dieng mulai dipadati wisatawan yang didominasi kendaraan asal luar kota, sehingga banyak yang tidak paham medan menuju Dieng,” ujarnya.

Hingga hari ini, lanjut Kasat Lantas, sudah ada beberapa kendaraan yang terpaksa didorong petugas gabungan Polres Wonosobo dan Dishub karena tidak kuat saat melewati tanjakan 15 persen.

“Kebanyakan kendaraan yang tidak kuat menanjak karena kurang persiapan dan terlambat mengoper ke gigi rendah, selain itu pengendara dari luar kota juga kurang memahami medan yang menanjak dan cenderung padat dengan jalan sempit,” lanjut Kasat Lantas.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat yang akan berwisata ke kawasan Dieng untuk memastikan kendaraan dalam kondisi baik, usahakan pengemudi profesional dan matikan AC saat melewati tanjakan serta gunakan hand rem atau rem tangan saat berhenti di tanjakan.

Tak hanya itu, Kasat Lantas meminta kepada masyarakat untuk tidak sungkan bertanya atau meminta bantuan kepada petugas kepolisian maupun Dishub dan TNI apabila mengalami kendala saat berkendara menuju Dieng.

“Jangan sungkan meminta bantuan petugas apabila mengalami kesulitan saat berkendara menuju Dieng dan jangan lupa pastikan kendaraan dalam kondisi yang baik sebelum berwisata menuju Dieng,” pungkasnya. (mega hms)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polsek Watumalang Melaksanakan Binluh di MA Al-Fatah Gondang

Kenakalan remaja pada dasarnya merupakan permasalahan sosial yang tidak sesuai dengan norma dan adat istiadat dalam masyarakat. Yang paling...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img