Saturday, 3 December 2022

Kapolsek Kalikajar Dampingi Bupati Wonosobo Tinjau Lomba Balon Udara

Must Read

Kapolsek Kalikajar, AKP Aris Kristiyanto, mendampingi Bupati Wonosobo saat pelaksanaan lomba balon udara di Kembaran, Kecamatan Kalikajar pada Kamis (5/5).

Lomba tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam festival Balon Udara yang telah digelar selama 2 hari di kecamatan Kalikajar. Menurut Kapolsek Kalikajar, kegiatan ini sengaja digelar untuk ememriahan perayaan Idul Fitri 1443 H di kecamatan Kalikajar.

“Selain sebagai tradisi, kegiatan tahun ini bisa dijadikan sebagai penawar rindu setelah 2 tahun pandemi covid-19,” ungkapnya.

Tak hanya bernilai hiburan bagi masyarakat Kalikajar dan sekitarnya, kegiatan ini menjadi wadah komunitas balon udara yang tersebar di Kalikajar maupun kecamatan lain.

Bupati juga mengungkapkan apresiasi dan terimakasih atas pelaksanaan festival balon ini, dirinya berharap seluruh masyarakat Wonosobo bisa mempedomani peraturan dalam menerbangkan balon udara demi keselamatan penerbangan.

Tak hanya dihadiri forkopimca, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Airnav dan petugas otoritas bandara.

“Tradisi tidak boleh luntur tetapi pelaksanaannya harus tetap sesuai aturan agar tak mengganggu penerbangan, terimakasih kepada seluruh masyarakat Wonosobo khususnya Kalikajar atas kepatuhan dan partisipasinya,” pungkas Bupati. (mega hms)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Evakuasi Tanah Longsor, Polsek Selomerto bersama Koramil dan Warga Gotong Royong

Curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Wonosobo selama beberapa hariini mengakibatkan longsor di tiga titik di kecamatan Sapuran...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img