Tuesday, 6 December 2022

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Pemkab Gelar Upacara di Halaman Pendopo Kabupaten Wonosobo

Must Read

Tanggal 20 Mei selalu diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional atau yang disebut juga dengan Harkitnas. Hari Kebangkitan Nasional adalah sebuah momen di mana bangsa Indonesia pada tahun 1908 mulai membangkitkan semangat perjuangan untuk meraih kemerdekaan.

Pada kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Wonosobo menggelar upacara peringatan hari kebangkitan nasional di Halaman Pendopo Kabupaten Wonosobo, Jumat (20/5).

Dalam pelaksanaan upacara dipimpin oleh Dandim 0707 Wonosobo dan diikuti oleh beberapa instansi yaitu TNI, Polri, Pemda dan PGRI. Selain itu Kapolres Wonosobo bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Wonosobo turut hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut.

Dalam amanatnya Dandim 0707 Wonosobo menyampaikan dengan mengusung tema “Ayo Bangkit Bersama “ setelah situasi pandemi beberapa tahun ini dan kini keadaan sudah semakin membaik, maka saatnya untuk kita bangkit, peringatan Harkitnas pada tahun ini menjadi sebuah titik balik untuk bangkit bersama.

Menurut Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 yang diterbitkan oleh Kementerian Kominfo, tujuan dari penyelenggaraan peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-rotong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi Covid- 19 dalam “Ayo Bangkit Bersama”.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Bahaya Sikap Intoleransi

Sikap intoleransi dapat menimbulkan konflik sosial dan adanya perpecahan antara suku, rasa dan budaya. Menanggapi hal tersebut bhabinkamtibmas Polres Wonosobo...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img