Tuesday, 6 December 2022

Polres Wonosobo Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Must Read

Kepolisian Resor Wonosobo menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual sesuai arahan pemerintah pusat di ruang rapat Mapolres setempat pada Rabu (1/6). Upacara tersebut diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasi dan seluruh perwira Polres Wonosobo.

Kasi Humas Polres Wonosobo, AKP Slamet Prihatin, mengatakan pentingnya memperingati Hari Lahir Pancasila karena makna yang terkandung dalam setiap butir sila Pancasila merupakan hal yang harus dihayati setiap saat oleh warga Indonesia, minimal sekali setahun.

Oleh karena itu, seluruh personel Polres Wonosobo diwajibkan mengikuti upacara secara virtual di ruangan masing-masing. Tak hanya itu, polsek jajaran juga turut mengikuti upacara di mapolsek setempat.

Diketahui, Presiden Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Lahir Pancasila, yang dilaksanakan di Nusa Tenggara Timur. Adapun peringatan upacara kali ini digelar secara virtual dikarenakan situasi pandemi Covid-19.

Kasi Humas berharap, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini bisa menumbuhkan semangat untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dan bergerak maju mewujudkan Indonesia yang dicita-citakan sebagaimana amanat Presiden RI.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Bahaya Sikap Intoleransi

Sikap intoleransi dapat menimbulkan konflik sosial dan adanya perpecahan antara suku, rasa dan budaya. Menanggapi hal tersebut bhabinkamtibmas Polres Wonosobo...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img