Wednesday, 30 November 2022

Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Selomerto Sambangi Pemilik Hewan Ternak

Must Read

Bhabinkamtibmas Polsek Selomerto, Aipda Agung, melaksanakan patroli dan sambang di sejumlah rumah warga yang memiliki hewan ternak seperti sapi dan domba pada Rabu (1/6).

Menurut Kapolsek Selomerto, AKP Imam Masruchi, menuturkan hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyakit mulut dan kaki yang merebak di beberapa daerah termasuk di Kabupaten Wonosobo.

“Selain melaksanakan penutupan di sejumlah pasar hewan, Polri juga melakukan langkah preventif penyebaran PMK dengan sambang dan patroli ke rumah warga yang memiliki hewan ternak,” ungkapnya.

Pihaknya menghimbau kepada warga pemilik hewan ternak untuk melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan secara berkala pada hewan ternak yang dimiliki.

“Bila perlu, masyarakat bisa menghubungi pihak dinas peternakan untuk melakukan screening pada hewan ternak,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Aipda Agung juga berpesan agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi wabah PMK yang saat ini sedang merebak di berbagai wilayah termasuk di Kabupaten Wonosobo.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Kapolres Wonosobo Turut Serta Memeriahkan HUT Korpri

Dalam rangka Resepsi Hut Korpri ke-51, Kapolres Wonosobo mengikuti rangkaian yang diadakan di pendopo Kabupaten Wonosobo dan Taman Makam...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img