Saturday, 10 December 2022

Polres Wonosobo Gelar Aksi Donor Darah dan Gerai Vaksin di Alun-Alun Wonosobo

Must Read

Polres Wonsoobo kembali menggelar aksi donor darah, kali ini aksi donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara dilaksanakan di alun-alun Kabupaten Wonosobo pada Rabu (8/6). Pelaksanaan aksi donor darah tersebut dilaksanakan dengan menggandeng PMI dan Dinkes Kabupaten Wonosobo.

Kapolres Wonosobo melalui Kabagops, AKP Harman R. Sitorus, menuturkan bahwa aksi donor darah ini dilaksanakan bertepatan dengan pelaksanaan apel pengukuhan Relawan Tangguh yang dilaksanakan kemarin.

“Selain aksi donor darah, kami juga menggelar gerai vaksinasi, bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dosis 1, 2 maupun booster bisa mendatangi Paseban Timur alun-alun,” ungkap Kabagops.

Kabagops membenarkan, pembukaan gerai vaksinasi dan donor darah ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam mengisi Hari Bhayangkara ke-76. Selain itu, sejumlah 3500 relawan Tangguh yang baru saja dikukuhkan juga bisa turut berpartisipasi untuk donor darah maupun vaksinasi.

Pihaknya juga mengajak masyarakat umum yang kebetulan melintas di alun-alun untuk turut berpartisipasi. Dari data yang berhasil dikumpulkan, ada 59 masyarakat yang disuntik vaksin dan terkumpul 28 kantong darah.

“Ada sejumlah masyarakat yang ingin mengikuti donor darah kemarin di Polres namun sudah terlambat, hari ini bisa mengikuti donor darah yang kami adakan di alun-alun,” lanjutnya.

Bagi masyarakat yang belum vaksin, lanjutnya, kesempatan vaksin juga terbuka lebar tak hanya di alun-alun saja namun setiap hari Polres Wonosobo juga melayani vaksin tepatnya di klinik.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada 28 masyarakat yang sudah bersedia mendonorkan darahnya, semoga bermanfaat,” pungkas Kabagops.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polsek Watumalang Melaksanakan Binluh di MA Al-Fatah Gondang

Kenakalan remaja pada dasarnya merupakan permasalahan sosial yang tidak sesuai dengan norma dan adat istiadat dalam masyarakat. Yang paling...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img