Saturday, 20 April 2024

Polres Wonosobo Gelar Deklarasi Ormas Cinta Damai

Must Read

Deklarasi damai Ormas dan perguruan beladiri se-Kabupaten Wonosobo digelar di Mapolres Wonosobo pada Senin (13/6). Deklarasi tersebut dihadiri oleh Dandim 0707 Wonosobo Letkol Inf, Rahmat dan Bupati Wonosobo yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Didiek Wibawanto, S. Sos., M.M serta seluruh pejabat utama dan Kapolsek jajaran.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyopuspito, S,I.K., M. Si., belasan ketua ormas di Kabupaten Wonosobo mengucapkan deklarasi cinta damai. Dalam amanatnya, Kapolres mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh ketua ormas di Mapolres.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kesepakatan dan sinergi seluruh elemen mulai dari pemerintahan, Kepolisian, TNI dengan ormas se-Wonosobo untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Wonosobo ini,” ungkap Kapolres.

Menurutnya, kondusifitas dan keamanan Wonosobo dapat terwujud apabila masing-masing ormas dan berbagai unsur pemerintahan serta kepolisian maupun TNI bersepakat untuk menghindari berbagai hal penyebab konflik.

“Perasaan seperti ego sektoral dan merasa lebih besar daripada yang lain dapat menimbulkan konflik sehingga harus dihilangkan,” lanjutnya.

Selain mengucapkan ikrar deklarasi, masing-masing perwakilan Ormas juga menandatangani papan deklarasi cinta damai Ormas se-Kabupaten Wonosobo. Kapolres juga meminta seluruh Ormas untuk menghindari berbagai tindakan anarkis yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan Kabupaten Wonosobo.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga membagikan kaos bertuliskan #Adapolisi dan 110 kepada peserta diantaranya IPSI, Kokam, Netral Zobo, Banser, AMRI, Pagar Nusa, Kembang  Setaman, PSH Pilangbango, IKSPI Kera Sakti, Persinas ASAD, PSHT 16, Bela Negara, Pemuda Pancasila, PSHT 17, Tapak Suci, Setia Hati dan GMBI Wonosobo.

Organisasi kemasyarakatan maupun perguruan beladiri apapun, lanjutnya, wajib menjadi contoh yang baik bagi masyarakat Wonosobo. Pihaknya mengaku siap merangkul dan bekerja sama dengan seluruh elemen ormas maupun masyarakat pada umumnya untuk mendukung pemerintah mewujudkan Wonosobo yang aman, rukun dan nyaman. (mega hms)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Orientasi Wilayah, Kapolres Wonosobo Kunjungi Polsek Wadaslintang dan Kaliwiro

Kapolres Wonosobo, AKBP Donny Lumbantoruan, S.H., S.I.K., M.I.K., bersama dengan pejabat utama Polres Wonosobo, melaksanakan kunjungan ke Polsek Wadaslintang...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img