Friday, 3 February 2023

Polsek Sapuran Wonosobo Evakuasi Bencana Alam di 3 Titik

Must Read

Polres Wonosobo, Polda Jateng- Hujan deras yang mengguyur wilayah Wonosobo 2 hari terakhir, membuat sejumlah lokasi mengalami tanah longsor dan jalan ambles. Salah satunya adalah amblesnya tanah pada jembatan penghubung antara Dusun Krajan dengan dusun Mudal Desa Surojoyo kecamatan Sapuran pada Senin (13/6) malam.

Kapolsek Sapuran, AKP Widodo, bersama anggota dan forkopimca Sapuran mendatangi lokasi kejadian. Menurutnya, dalam insiden tersebut tidak terdapat korban jiwa.

“Jalan yang ambles merupakan penghubung dua dusun di desa Surojoyo, saat kejadian jalan tidak sedang dilewati warga,” ungkap Kapolsek Sapuran.

Selain jalan ambles, sejumlah rumah rumah warga juga dilaporkan mengalami kerusakan karena tertimpa pohon tumbang dan tanah longsor.

“Terdapat satu rumah warga di dusun Garungan, Karangsari yang tertimpa tanah longsor di bagian dapur, saat ini pemilik rumah sudah dievakuasi, tidak terdapat korban jiwa namun anak pemilik rumah dilaporkan mengalami luka ringan,” terangnya.

Satu rumah warga di Karangsambo Tempursari, lanjutnya, juga mengalami kerusakan karena tertimpa pohon tumbang. Pihaknya memastikan tak terdapat korban jiwa.

Pihaknya menghimbau kepada warga Sapuran khususnya untuk selalu waspada saat hujan deras turun.

“Saat ini seluruh korban telah dievakuasi dan didatakan, Alhamdulillah tidak terdapat korban jiwa, kami mengingatkan masyarakat untuk waspada dan menghindari pohon besar maupun tebing saat hujan deras,” pungkas Kapolsek. (mega hms)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Cegah Bahaya Radikalisme, Kapolsek Garung Lakukan Patroli Dialogis

Bahaya sikap Radikalisme sudah menjadi perhatian khusus pemerintah karena dapat menggangu stabilitas negara. Menanggapi hal tersebut Polres Wonosobo terus...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img