Tuesday, 6 December 2022

Tegakkan Disiplin, Wakapolres Wonosobo Cek Kelengkapan Anggota

Must Read

Sebagai upaya pencegahan pelanggaran anggota Polri, Seksi Propam Porles Wonosobo melaksanakan pengecekan dan penegkan disiplin anggota Polres Wonosobo pada Rabu (15/6) pagi. Pengecekan dilaksanakan usai apel di di halaman Mapolres setempat.

Wakapolres Wonosobo, Kompol Andi Setiyo, saat turun langsung ke lapangan menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Si Propam sebagai bentuk kontrol terhadap anggota.

“Beberapa item yang menjadi sasaran pemeriksaan antara lain sikap tampang, kelengkapan identitas dan senjata api organik,” ungkap Kompol Andi.

Meski tak ditemukan pelanggaran pada kelengkapan identitas, namun sejumlah anggota ditegur karena rambut yang kurang rapi. Wakapolres menekankan, sikap tampang harus diperhatikan.

“Utamanya bagi personel yang berhubungan langsung dengan masyarakat bisa diibaratkan sebagai etalase, oleh karena itu sikap tampang harus diperhatikan,” lanjutnya.

Selain memeriksa identitas dan sikap tampang, sejumlah anggota satuan reserse dan reserse narkoba pemegang senjata api dinas juga diperiksa. Kebersihan senpi, lanjutnya, menjadi hal yang harus diperhatikan pemegangnya. Tak hanya itu, surat ijin pemegang senpi juga harus diperbarui setiap 6 bulan sekali.

“Kebersihan dan surat ijin pemegang senpi juga harus diperhatikan dan diperbarui setiap 6 bulan sekali dengan melalui serangkaian tes seperti tes psikoloagi dan lain sebagainya,” terangnya.

Wakapolres juga memeriksa jumlah peluru yang dimiliki para pemegang senpi sebagai bentuk kontrol dan pengawasan penggunaan senpi dinas.

Lebih lanjut Wakapolres berharap anggota Polres Wonosobo dapat mematuhi aturan yang berlaku dalam berdinas. Dirinya meminta seluruh anggota untuk selalu membawa kelengkapan identitas, memperhatikan sikap tampang dan bijak dalam menggunakan senpi dinas. (mega hms)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Bahaya Sikap Intoleransi

Sikap intoleransi dapat menimbulkan konflik sosial dan adanya perpecahan antara suku, rasa dan budaya. Menanggapi hal tersebut bhabinkamtibmas Polres Wonosobo...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img