Wednesday, 24 April 2024

Ziarah dan Tabur Bunga di TMP, Polres Wonosobo Kenang Jasa Pahlawan

Must Read

Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76, jajaran Polres Wonosobo melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan Wiropati, Wonosobo pada Rabu (29/06) pagi.

Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan, memimpin upacara ziarah rombongan. AKBP Eko Novan juga memimpin acara tabur bunga yang diikuti pejabat utama, Bhayangkari cabang, Kapolsek jajaran serta sejumlah personel Polres Wonosobo

Kapolres Wonosobo mengatakan, ziarah dilakukan sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa dalam meraih kemerdekaan bangsa.

“Sudah menjadi tradisi yang selalu dijaga Polres Wonosobo dengan  melaksanakan ziarah di taman makan pahlawan dalam menyambut HUT Bhayangkara,” ungkapnya.

Ziarah diawali upacara, peletakan karangan bunga, mengheningkan cipta dan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin langsung oleh Kapolres. Upacara diakhiri dengan prosesi tabur bunga sebagai salah satu bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan.

Tak hanya itu, seluruh peserta upacara juga berkesempatan melakukan tabur bunga di pusara para pahlwan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan dan dimakamkan di TMP Wiropati.

Kapolres mengajak seluruh anggota Polres Wonosobo untuk meneladani para pahlawan dalam mempertahankan kedaulatan bangsa Indonesia.

“Selain menjadi pengingat kita akan jasa para pahlawan, ziarah dan tabur bunga ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat dalam meneladani jasa kusuma bangsa melalui pekerjaan mengayomi dan melayani masyarakat,” pungkas Kapolres. (mega hms)

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Tanah Longsor Di Leksono Timpa Rumah Warga,

Polsek Leksono telah mendatangi TKP terkait insiden tanah longsor di Dusun Rowokele Rt 02 Rw 05 Desa Sawangan Kecamatan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img