Thursday, 1 December 2022

Polres Wonosobo Siagakan 136 Personel Dalam Pengamanan Kunjungan Menparekraf

Must Read

Menyambut kedatangan Menparekraf bertempat di Masjid Al Mansyur Kauman Kabupaten Wonosobo, Polres Wonosobo laksanakan giat pengamanan kunjungan Menteri Pariwisata & Ekonomi kreatif RI Dr.Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. beserta rombongan.

Dalam giat Pengamanan Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ini dipimpin oleh Wakapolres Wonosobo Kompol Andi Setiyo Wibowo, S.Si., S.I.K., M.I.K. didampingi oleh Kabag Ops  AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K.

 Kunjungan Menteri Pariwisata & Ekonomi kreatif RI Dr.Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., beserta rombongan tiba di Masjid Al Mansyur pada pukul 21.00 wita disambut oleh pimpinan Ponpes Al Mansyur KH. Chaidar Idris, mantan Bupati Wonosobo Drs. H. Abdul Kholiq Arif M.Si, Wakapolres Wonosobo dan pengasuh Ponpes Al Mansyur untuk selanjutnya melaksanakan wisata religi dengan mengunjungi/ziarah Makam Kyai Walik yang berada di belakang Masjid Al Mansyur. Pada kesempatan tersebut mantan Bupati Wonosobo Drs. H. Abdul Kholiq Arif M.Si memberikan penjelasan secara singkat perjalanan berdirinya Wonosobo yang salah satunya adalah Kyai Walik tersebut dan juga menyampaikan bahwa titik nol kilometer dari pulau jawa berada di Kabupaten Wonosobo.

Dalam rangkaian kegiatan kunjungan mentri di masjid Al Mansyur, dalam kesempatan kepala Dinas UMKM Kabupaten Wonosobo memamerkan karya putra daerah yang memenangkan kontes kreasi tingkat nasional yaitu desain fashion yang bersumber dari bulu dombos (domba khas Wonosobo) yang ditenun menjadi benang dan dijadikan kain oleh komunitas selanjutnya oleh designer Wonosobo di buat menjadi baju dan menjadi juara 1 di lomba kreasi tingkat nasional di Jakarta.

Sambutan Menteri Pariwisata & Ekonomi kreatif RI Dr.Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., pada intinya menyampaikan semoga Kabupaten Wonosobo lebih maju dan lebih berperan dalam hal pemasaran utamanya pemasaran pariwisata yang saat ini sedang terpuruk akibat pandemi Covid-19 dan berharap pandemi covid-19 cepat berlalu dan pariwisata kembali normal sehingga perekonomian cepat pulih. Dan khusus untuk para santriawan dan santriwati agar kedepan nanti bias menjadi kreator2 hebat terutama di bidang wisata religi yang banyak diwilayah Kabupaten Wonosobo

Selanjutnya di lokasi berbeda yaitu pada hari minggu 3 Juli 2022 pukul 06.00 wib, Menteri Pariwisata & Ekonomi kreatif RI Dr.Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., mengunjungi obyek wisata Dieng diawali mengunjungi Telaga Cebongan Sikunir di Desa Wisata Sembungan dan mengikuti prosesi adat pemotongan rambut gimbal.

Dalam giat press confrence Menteri Pariwisata & Ekonomi kreatif RI Dr.Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., menyampaikan apresiasi atas adanya desa wisata Sembungan dan berharap desa wisata dapat memberikan inspirasi bagi kemajuan pariwisata dan mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif ditengah-tengah situasi masa pandemi Covid-19 dan Wonosobo menjadi prioritas utama untuk pembukaan sektor pariwisata.

Ditemui dilokasi kegiatan Kabag Ops AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K. menyampaikan bahwa Polres Wonosobo telah melaksanakan Kegiatan Pengamanan kunjungan Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI Dr.Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., di Wilayah Kabupaten Wonosobo dari Tanggal 3 s.d 4 Juli 2022 dengan melibatkan pengamanan sebanyak 136 Personel. Selain melakukan Pemantauan terhadap pengamanan giat dari Pihak Kepolisian juga telah melakukan koordinasi terhadap panitia terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat, Tutup Kabag Ops.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Polres Wonosobo Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

Satu personel Polres Wonosobo menerima kenaikan pangkat pengabdian dari Aipda menjadi Ipda pada Kamis, 1 Desember 2022 pagi di...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img