Saturday, 3 December 2022

Kapolres Wonosobo Hadiri Penanaman Pohon Serentak

Must Read

Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan, menghadiri acara penanaman pohon yang dilaksankaan di obyek wisata Kalianget Wonosobo pada Jumat (15/07).

Acara yang bertajuk Gerakan Cinta Serayu dan Pencanangan Penanaman Pohon Serentak Kabupaten Wonosobo tersebuet dihadiri oleh Bupati dan jajaran forkopimda Kabupaten Wonosobo.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir. Widi Purwanto, M.T., dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan penanaman pohon tersebut dilaksanakan sebagai langkah pelestarian terutama di kawasan obyek wisata Kalianget yang masih banyak ditumbuhi berbagai tanaman.

“Selain menanam pohon secara serentak, hari ini sejumlah burung juga dilepas ke alam liar di kawasan Kalianget,” ungkap Kepala DLH.

Hal senada juga disampaikan Bupati dan Kapolres, kegiatan pelepasan burung dan penanaman pohon ini bisa menjadi agenda rutin yang bermanfaat.

“Hari ini menjadi penanda, bahwa seluruh desa di Kabupaten Wonosobo melaksankan penanaman pohon serentak sebagai langkah pelestarian lingkungan,” ungkap Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyatakan apresiasi bahwa Gerakan Cinta Serayu bisa berkelanjutan dan tidak berhenti saat launching saja.

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest News

Evakuasi Tanah Longsor, Polsek Selomerto bersama Koramil dan Warga Gotong Royong

Curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Wonosobo selama beberapa hariini mengakibatkan longsor di tiga titik di kecamatan Sapuran...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img